Jumat, 03 Mei 2019

Bersihkan Fasilitas Umum, Kodim Manggarai Gandeng Instansi Terkait Gelar Karya Bakti di Pasar Inpres


Pendam IX/Udayana
Jumat, 3 Mei 2019

Manggarai - Menggunakan senjata kebersihan, sapu dan alat lainnya, Kodim 1612/Manggarai, DLHD Kab. Manggarai, anggota FKPPI Kab. Manggarai, para pelajar SMAK St. Thomas Aquinas Ruteng, para karyawan Bandung Utama Group Ruteng, Asosiasi Pedagang Ikan dan Daging, Gerakan Masyarakat Peduli Sampah (GMPS) Kab. Manggarai, serta warga Kelurahan Pitakmelaksanakan kegiatan karya bakti di areal Pasar Inpres Ruteng, Kabupaten Manggarai, Kamis (2/5/19). 

Menyebar di area Pasar Inpres, dengan semangat meskipun cuaca mendung personil bergotong royong memunguti sampah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Daerah Militer (Kodam) IX/Udayana ke-62.

Dandim 1612/Manggarai, Letkol Inf Rudy M. Simangunsong, S.Sos., Bupati Manggarai, DR. Deno Kamelus, S.H. M. H.,  Kasdim 1612/Manggarai, Mayor Chb I Wayan Subrata serta perwira staf Kodim 1612/Manggarai nampak juga dalam kegiatan kerja bakti ini.

Selain membersihkan areal pasar, dalam kegiatan karya bakti ini juga dilakukan penyerahan tong sampah secara simbolis kepada warga pasar Inpres.

Dandim meminta masyarakat lebih peka dan mau peduli terhadap keberadaan sampah-sampah yang berserakan di sekitarnya, “berkali-kali kami TNI bersama Pemerintah Daerah selalu mengedukasi kepada warga untuk peduli lingkungan melalui kegiatan-kegiatan semacam ini, harapannya setelah kegiatan seperti ini, warga membiasakan diri dan terus berdisiplin diri untuk membuang sampah pada tempatnya, dengan tidak seenaknya membuang sampah disembarang tempat, dan mengharapkan petugas kebersihan untuk membersihkannya”, ucapnya.   

Bupati Manggarai menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 1612/Manggarai yang tidak bosan-bosannya memberikan edukasi kepada warga Pasar Inpres khususnya, dan masyarakat Manggarai pada umumnya tentang pentingnya kebersihan lingkungan, melalui kegiatan karya bakti ini. (Kodim 1612/Manggarai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar