Jumat, 10 Mei 2019

Sangat Sigap, Anggota TNI di Pos Motamasin Evakuasi Warga Terkena Luka Bakar


Pendam IX/Udayana
Jumat, 10 Mei 2019

Malaka - Setiap saat siap bergerak, tanggap dengan apa yang terjadi di sekitar sesuai dengan tugas dan tanggung jawab, itulah yang diterapkan oleh Personil Pos Motamasin Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN saat mengambil tindakan cepat ketika salah seorang warga Desa Alas Selatan melaporkan bahwa anaknya terkena luka bakar.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol., pada keterangan persnya, Jumat (10/5), membenarkan hal tersebut. Dansatgas menyampaikan bahwa Bakes Kipur 3 Pos Motamasin, Serda Hebron Yoga Pangestu, dengan segera bergegas meluncur ke kediaman warga yang diketahui bernama Andrean (41) guna memeriksa kondisi anaknya yang bernama Alosius Suri (8).

Setelah diperiksa ternyata luka bakarnya cukup serius dan tergolong parah, Bakes langsung melaksanakan pertolongan pertama dengan memberikan salep bakar.

Sesuai hirarki, Serda Hebron melaporkan hal tersebut kepada Dankipur 3 Yonif Mekanis 741/GN Kapten Inf Sulaiman Siregar, bahwa pasien harus dibawa ke Rumah Sakit Betun agar segera ditindaklanjuti oleh Dokter Spesialis Kulit.

Tanpa pikir panjang, Danki mengambil tindakan dengan memerintahkan Serda Hebron bersama 3 orang anggota lainnya untuk mengevakuasi pasien ke Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan Betun (RSUPP).

Andrean mengucapkan terima kasih banyak kepada Pos Motamasin Satgas Yonif 741/GN karena telah membantu keluarganya dan mengantar anaknya ke rumah sakit, sehingga sekarang keadaan Sori sudah sangat membaik.

Dansatgas menyampaikan bahwa setiap tindakan evakuasi terutama untuk masyarakat harus ditindaklanjuti dengan cepat. Hingga saat ini, anggota di pos-pos seluruhnya sudah berbuat yang terbaik, terbukti setiap ada hal seperti ini diambil tindakan cepat, tidak peduli medan seperti apa, bahkan di beberapa wilayah ada masyarakat yang harus sampai digendong untuk dapat dievakuasi karena terkendala medan. (Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar