Minggu, 23 Juni 2019

Koramil dan Polsek Manggelewa Kompak Bersihkan Pasar Tradisional Soriutu


Pendam IX/Udayana
Minggu, 23 Juni 2019

Dompu - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019, Koramil Koramil 1614-06/Manggelewa bersama anggota Polsek dan Satpol PP Kecamatan Manggelewa mengelar karya bakti pembersihan pasar tradisional Soriutu Kecamatan Manggelewa Dompu, Jumat (21/6). Pembersihan sampah yang berserakan sepanjang jalan dan sekitar pasar Soriutu menyebabkan pasar terlihat kumuh dan kotor.

"Karya bhakti pembersihan sampah ini dilakukan selain menjaga kebersihan pasar dan lingkungan, juga untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi dan sinergitas TNI Polri bersama instansi pemerintah lainnya," ungkap Danramil 1614-06/Dompu Kapten Inf Mujiono dilokasi.

Menurutnya, sinergitas seperti ini sangat dibutuhkan, bukan hanya mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat, namun juga sebagai contoh dan teladan bagi masyarakat khususnya dalam menjaga kebersihan lingkungan secara bersama-sama.

"Ini membutuhkan kepedulian dan kesadaran kita bersama untuk menjaga agar lingkungan disekitar tetap dalam kondisi bersih dan indah sehingga dengan sendirinya kesehatan juga terjaga dan terpelihara," ujar Danramil Mujiono.

Sementara Dandim 1614/Dompu Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto, S.IP., disela-sela kesibukannya memberikan apresiasi kepada Koramil jajarannya yang kompak membangun sinergitas di wilayah untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat di wilayah binaannya.

"Itu bagian dari pembinaan teritorial yang merupakan bagian dari tugas Koramil sebagai satuan terkecil dan terdepan di wilayah," kata Arief sapaan akrab Dandim.  

Dandim juga berpesan agar terus jalin komunikasi dam koordinasi baik dengan Pemerintah Kecamatan, Polsek maupun tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat lainnya dengan harapan terciptanya situasi kerja yang enak, nyaman dan kondusif. (Kodim 1614/Dompu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar