Kamis, 11 Juli 2019

Berbagai Materi Latihan Dimatangkan dalam Latihan VVIP Kodam IX/Udayana


Pendam IX/Udayana
Kamis, 11 Juli 2019

Denpasar - Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., dalam siaran persnya pada Kamis (11/07/2019) di Makodam IX/Udayana mengatakan, memasuki hari ketiga kegiatan latihan Pengamanan VVIP Kodam IX/Udayana TA 2019, dilatihkan sejumlah materi kegiatan seperti materi penyelidikan ; materi Pemeliharaan Peralatan (Harpal) dan Kegiatan Briefing Teknis Tactical Floor Game (TFG) Pengamanan VVIP bertempat di Gor Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar.

Untuk materi Bidang penyelidikan, diskenariokan tentang penyelidikan terkait adanya pihak-pihak yang ingin menggagalkan kunjungan VVIP di Wilayah Provinsi Bali. Selanjutnya untuk materi Bidang Harpal  dilaksanakan kegiatan pengecekan kelayakan jalan, rangkaian kendaraan VVIP dan evakuasi kendaraan VVIP yang mengalami kerusakan.

Hari ini juga dilaksanakan  briefing kegiatan Drill Teknis TFG yang di gelar di Gor Praja Raksaka, untuk penyamaan materi Pengamanan VVIP yang disampaikan oleh Para Dansub Satgas Pam VVIP. Ini dimaksudkan, agar pada saat dilaksanakan Drill Taktis maupun dalam pelaksanaan latihan dilapangan dapat berjalan secara terorganisir sesuai dengan maksud dan tujuan serta harapan yang ingin dicapai dalam kegiatan latihan Pengamanan VVIP Kodam IX/Udayana TA 2019 yaitu untuk meningkatkan kemampuan personel dan satuan jajaran Kodam IX/Udayana dalam melaksanakan tugas Pam VVIP baik yang berskala Nasional maupun Internasional. Demikian jelas Kapendam. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar