Kamis, 04 Juli 2019

Pelepasan Personel Satgas Apter Indonesia bagian Timur.

Pendam IX/Udayana
Kamis, 4 Juli 2019

Kupang - Brigif 21/Komodo gelar Upacara Tradisi Pelepasan Personel Satgas Apter Kodim Persiapan Indonesia Timur dari Anggota Brigif 21/Komodo ,Senin (3/07/2019) di Lapangan Upacara Makorem 161/Wira Sakti. 

Bertindak selaku Inspektur Upacara Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S, Sos sedangkan Komandan Upacara adalah Wadan Yonif RK 744/SYB Mayor Inf Robert B. Panjaitan. 

Dalam amanat yang dibacakan oleh Danrem 161/Wira Sakti menyampaikan bahwa tugas ini merupakan kepercayaan dan kehormatan. 

"Tugas tanggung jawab para Prajurit Satgas Apter yang akan bertugas di wilayah Indonesia bagian Timur merupakan kepercayaan dan kehormatan dari negara yang harus mampu dilaksanakan dengan penuh kebanggaan, kesungguhan, totalitas dan rasa tanggung jawab yang tinggi" jelasnya. 

Lebih lanjut, juga berpesan kepada prajurit Brigif 21/Komodo yang akan  bertugas di Wilayah Indonesia bagian Timur untuk melaksanakan komunikasi sosial dengan baik. 

Dalam melaksanakan tugasnya, agar selalu bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dan pemerintah daerah setempat sehingga dapat tercipta keselarasan tujuan dan sasaran pembinaan teritorial, salah satunya dengan komunikasi sosial "jelasnya" ungkapnya.

Sebagai peserta Upacara adalah Denma Brigif 21/Komodo, Yonif 743/PSY, Yonmarharlan Lantamal VII Kupang, Paskhas Lanud El Tari Kupang, dan Brimobda NTT. 

Hadir dalam kegiatan ini Kabinda NTT, Kasrem 161/Wira Sakti, Yang mewakili Kapolda NTT, Yang mewakili Danlantamal VII/Kupang, Yang mewakili Danlanud El Tari Kupang, GM Angkasa Pura, Para Kasi Korem 161/Wira Sakti Dandim 1604, Kasbrigif 21/Komodo, Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana serta para undangan lainnya. (penrem161ws)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar