Kamis, 11 Juli 2019

Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang di Garis Perbatasan, Junjung Tinggi Nasionalisme


Pendam IX/Udayana
Kamis, 11 Juli 2019

TTU - Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN bersama anggota Kodim 1618/TTU, Kepolisian dan Instansi terkait serta masyarakat melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih terpanjang di sepanjang perbatasan Haumeniana, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten TTU, pada Rabu (10/7/2019).

Kegiatan pengibaran bendera Merah Putih dengan panjang 1.773 Meter yang dilaksanakan di garis batas Negara Indonesia dengan Timor Leste ini berlangsung hikmat dan penuh rasa nasionalisme.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol., disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini berlangsung guna memperkuat koordinasi dan kerja sama antara instansi TNI-Polri, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan pertahanan dalam negeri.

Kegiatan inipun juga mendapat perhatian khusus dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) yaitu lembaga independen yang mencatat prestasi insan Indonesia secara profesional, akuntabel dan transparan serta bermartabat.


Sehingga, secara Nasional sebagai penghargaan atas kegiatan yang menakjubkan tersebut, LEPRID memberikan Medali, Piagam Penghargaan dan Piala kepada Dansatgas Yonif Mekanis 741/GN, Dandim 1618/TTU, Kapolres TTU dan Bupati TTU.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai simbol bahwa kita bersama dari semua instansi dan kalangan masyarakat memiliki tanggung jawab untuk terus menjaga keutuhan NKRI. Tidak hanya itu,  dikibarkannya Merah Putih ini juga untuk terus memupuk rasa Nasionalisme yang tinggi pada diri kita semua," tegas Dansatgas.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Angtechfe PNTL RDTL Haumeniana Benjamin K.A Neno, Kejari Kefamenanu Bambang Sunardi, Ketua PN Kefamenanu I Putu Suyoga, Camat Bikomi Nilulat Marsel Sara, Tokoh Agama Pdt. Yoce Pangamanan dan Masyarakat Kecamatan Bikomi Nilulat. (Pen Satgas Yonif Mekanis 741/GN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar