Kamis, 01 Agustus 2019

Pangdam IX/Udayana pantau Latihan Posko I Korem 161/Wira Sakti

Pendam IX/Udayana
Kamis, 1 Agustus 2019

Kupang - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P memantau langsung pelaksanaan Latihan Posko I Korem 161/Wira Sakti di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti.

Latihan yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai Selasa (30/7) sd Rabu (1/8) tersebut diselenggarakan oleh Kodam IX/Udayana. 

Latihan ini ditutup oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, yang dalam hal ini diwakili oleh Kasdam IX/Udayana Mayjen TNI Kasuri selaku Komandan Latihan, Rabu (1/8/2019) di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti.

Pangdam IX/Udayana dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam IX/Udayana berpesan kepada seluruh peserta latihan agar mempedomani apa yang didapat dalam latihan ini.

"Mengingat sangat pentingnya latihan ini, maka  apa yang telah diperoleh dan dilaksanakan selama latihan, senantiasa diingat dan dicatat dengan baik, jika sewaktu waktu dihadapkan pada situasi dan kondisi yang sebenarnya, para peserta dapat mengambil tindakan yang tepat dalam penyelesaian masalah",  jelas Pangdam IX/Udayana.

Ditambahkannya bahwa materi yang telah dilatihkan agar selalu dipelihara dan ditingkatkan guna meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan di wilayah.

" Materi yang telah dilatihkan, baik proses pengambilan keputusan taktis maupun pengendalian operasi harus terus dipelihara, ditingkatkan dan dikembangkan, sehingga dapat meningkatkan kesiapan dan kesigapan dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya dampak dari bencana alam yang mungkin terjadi di wilayah Nusa Tenggara Timur ", ungkap Pangdam IX/Udayana.

Dalam Latihan Posko I Korem 161/Wira Sakti TA 2019 ini, bertindak sebagai Komandan Latihan adalah Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Wakil Komandan Latihan adalah Danrindam IX/Udayana Kol. Inf Esy Suharto. Juga tampak beberapa pejabat teras Kodam IX/Udayana diantaranya Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana Kol. Kav Setiyo Santoso dan Sahli Pangdam IX/Udayana bidang Ekonomi Kol. Inf Antoninho Rangel da Silva.

Sedangkan sebagai pelaku latihan adalah Danrem 161/WS Brigjen TNI Syaiful Rahman, S, Sos, Kasrem 161/WS Kol Czi Aji Jaya dan Para Kasi Korem 161/Wira Sakti. (penrem161/WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar