Kamis, 08 Agustus 2019

Satgas Yonif Mekanis 741/GN Pos Manamas Berikan Bantuan Berupa Sembako Kepada Bapak Falo

Pendam IX/Udayana
Kamis, 8 Agustus 2019

TTU - Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat Pos Manamas Kipur 1 yang Dipimpin Wadanpos Manamas Serda Muh Hasan dengan anggota Pratu M. Sarif, Prada Nurgiatno, Prada Imam Husnun dan Prada Suryadi melaksanakan pemberian sembako kepada warga Desa Manamas Kec. Naibenu Kab. TTU NTT yang baru saja melahirkan yaitu istri dari Bapak Iyustinus Falo (40 tahun). Rabu, (7/8/2019).

Personil Pos Manamas Dipimpin Wadanpos Manamas Serda Hasan melaksanakan kegiatan pemberian sembako kepada keluarga bapak Iyustinus Falo ( 40 tahun )warga Desa Manamas Kec. Naibenu Kab. TTU NTT yang dimana istrinya telah melahirkan anak ke-4.

Anggota pos Manamas yang mengetahui bahwa istri dari bapak Iyustinus Falo baru saja melahirkan dan mengakibatkan Bapak Iyustinus Falo yang kesehariannya hanya bekerja dikebun harus membantu merawat istri dan anaknya yang baru lahir bernama Yoris Falo yang baru saja lahir pada hari Jumat tanggal 29 Juli kemarin. Sehingga belum bisa ke kebun lagi. Selain itu bapak Yustinus juga merawat anak ke tiganya yang usianya masih bayi  bernama Rini Falo (1,5 tahun).

Mengetahui situasi itu Prada Nurgiatno melaporkan hal tersebut kepada Danpos Manamas Letda Inf Taufiq Dharmawan S.T.Han. Dengan sigap setelah menerima laporan, Danpos Manamas memerintahkan kepada Wadanpos Manamas Serda Muh.Hasan beserta 4 orang anggota Pos Manamas untuk memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban keluarga Bpk Iyustinus Falo

Dengan adanya bantuan berupa sembako dari Pos Manamas Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat. Keluarga Bapak Iyustinus Falo akhirnya dapat tersenyum kembali karena tidak bingung untuk makan sehari-hari hingga keadaan sang istri kembali normal dan sehat wal'afiat lalu bisa beraktifitas kembali.

Anggota pos sangat bersyukur karena bisa membantu kesulitan dan kesusahan warga di desa binaan Pos Manamas. Juga ikut senang karena didesa binaan ada keluarga baru ditengah-tengah mereka. Bapak Iyustinus Falo mengucapkan terima kasih sebanyak - banyaknya atas kepedulian anggota Pos Manamas kepada keluarganya yang sedang dalam kesulitan, dan mengungkapkan tidak mempunyai apa-apa untuk membalas kebaikan dari anggota Pos Manamas yang telah membantu keluarganya. Hanya doa dan harapan agar anggota pos selalu sehat dan senantiasa dalam lindunganNYA.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol mengatakan dari Makosatgas Eban ," Hal yang dilakukan anggota pos adalah bentuk perhatian mereka kepada masyarakat didesa binaan. Saya turut bangga karena anggota dijajaran cepat tanggap dan selalu mau membantu apa yang menjadi kesulitan dimasayarakat. Ini merupakan harapan kita semua menjelang purna tugas yaitu terus memberikan senyuman kepada semua masyarakat dengan adanya kamu disini." (Pensatgas Yonif Mekanis 741/GN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar