Selasa, 31 Desember 2019

Dandim Buleleng Tinjau Bedah Rumah Bantuan Buleleng Social Community


Pendam IX/Udayana
Selasa, 31 Desember 2019

Buleleng - Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, S.E., M.I.K., meninjau secara langsung kegiatan bedah rumah yang sedang dikerjakan oleh anggota Koramil 1609-03/Seririt, Senin (30/12/2019).

Bedah rumah diperuntukan bagi warga masyarakat tidak mampu Made Sukanadi, warga Dusun Sarimekar, Desa Ringdikit Kecamatan Seririt, Buleleng tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Kodim 1609/Buleleng dalam rangka membantu kesulitan masyarakat di sekitar, melalui kerjasama dan kolaborasi dengan komunitas anak muda  pemerhati lingkungan yakni Buleleng Social Community atau BSC.

Puluhan rumah layak huni yang telah terbangun dan saat ini sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat tidak mampu di beberapa kecamatan di Buleleng.

Disela-sela peninjauannya, Letkol Inf Windra didampingi Pembina BSC Kapten Inf Subur menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Babinsa Desa Ringdikit Serda Putu Joniasa yang telah ikut serta bersama BSC untuk memberikan bantuan yang tepat  sasaran, dalam artian membantu warga masyarakat yang benar-benar tidak mampu dan cacat (tidak bisa bekerja).  

Dandim juga berpesan agar Babinsa membantu dengan penuh keihklasan serta tetap semangat 

"Laporkan setiap perkembangan proses pengerjaan bedah rumah di lapangan sehingga diharapkan bisa ditempati secepatnya oleh pemilik rumah, mengingat saat ini sudah persiapan memasuki musim penghujan", pesan Dandim yang baru seminggu bertugas di wilayah Bumi Panji Sakti.

Hal yang sama juga disampaikan kepada pemilik rumah Made Sukanadi dan keluarganya agar ikut bergotong royong membangun bersama Babinsa untuk mewujudkan impian memiliki dan menempati rumah yang layak dihuni.

Sementara itu Made Sukanadi berterima kasih sekali atas bantuan bedah rumah yang dilakukan Kodim 1609/Buleleng bersama BSC.

"Nantinya rumah itu akan sangat bermanfaat buat kami sekeluarga dan tentunya lebih layak dan sehat", tutur Made Sukanadi (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar