Selasa, 31 Desember 2019

Kepedulian TNI di Perbatasan, Satgas Yonif 132/BS Bantu Prosesi Pemakaman Warga Desa Ban Uru


Pendam IX/Udayana
Selasa, 31 Desember 2019

TTU - Wujud kepedulian TNI dan dalam rangka menjalin silahturahmi, anggota Pos Wini Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, bantu prosesi pemakaman warga desa Ban Uru, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Senin (30/12/2019).

Sebagai Satuan Penugasan di daerah perbatasan, Yonif 132/BS khususnya Pos Wini dalam menjaga keamanan serta menjaga keutuhan wilayah NKRI, juga membantu dan mengatasi kesulitan rakyat yang ada di perbatasan ini. Begitu pula dengan membantu prosesi pemakaman salah satu warga binaanya yang meninggal.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, mendapat informasi dari salah satu warga ada warga yang meninggal atas nama Almarhumah Bapak Hulu, yang merupakan salah satu warga binaanya Pos Wini. Danpos Wini Kapten Inf Sonny Lekson Sinulingga memerintahkan 6 orang anggotanya untuk membantu dalam prosesi pemakaman warga tersebut.

Almarhumah bapak Hulu, meninggal disebabkan karena sakit. Dalam kesempatan itu juga, anggota Pos Wini memberikan ucapan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Almarhum bapak Hulu kepada keluarga yang ditinggalkan dan memberikan motivasi agar keluarga yang ditinggalkan tetap tabah.

Dalam kesempatan itu juga, Bapak Vitmeko selaku Tokoh masyarakat desa Ban Uru, mengucapkan terima kasih atas bantuan Pos Wini Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, yang telah membantu jalannya prosesi pemakaman.

"Dengan adanya bapak TNI hadir disini kami semua sangat terbantu, kami warga berharap kita dapat selalu bersama-sama menjalin silahturahmi seperti ini,” ucap Bapak Vitmeko. (Satgas Yonif 132/BS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar