Selasa, 31 Desember 2019

Dukung Efektifitas Pekerjaan Satuan, Yonif Raider 900/SBW Optimalisasikan Aplikasi Android


Pendam IX/Udayana
Selasa, 31 Desember 2019

Singaraja - Bagi TNI AD, interaksi dengan dunia digital menjadi bagian yang tidak terpisahkan, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari. Perkembangan dunia Teknologi dan Informasi yang sangat cepat terus mendorong penggunaan teknologi informasi dan media massa sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan prajurit, baik dalam penyebaran informasi antar personel atau satuan, maupun dalam berbagai tugas.

Dalam menyikapi hal tersebut, pada Senin (30/12/2019), Yonif Raider 900/SBW mengadakan Kegiatan Pembekalan mengenai Fungsi Android dalam Editting Gambar dan Video menggunakan Android pada Handphone. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka mendukung kegiatan di Satuan yang berbasis Teknologi dan Informasi.

Komandan Yonif Raider 900/SBW Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin mengungkapkan bahwa kegiatan Pembekalan yang diberikan oleh Kapten Inf Eko Agustian ini bertujuan untuk memfungsikan dan mengembangkan skill personel dalam hal Editting Gambar dan Video, serta materi ini juga dapat mengefektifkan personel staf maupun Kompi dalam pekerjaan editting gambar baik berupa banner, kartu ucapan, paparan dan lain-lain.

"Untuk bisa mendukung tugas sehari-hari yang dihadapkan dengan kegiatan satuan, tentunya dibutuhkan sumber daya manusia yang unggul dan memiliki daya saing serta sarana dan prasana yang menunjang untuk mampu menjawab tantangan dunia di era revolusi teknologi saat ini," demikian tegas Danyon. (Yonif Raider 900/SBW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar