Selasa, 31 Desember 2019

Kolaborasi Babinsa-Babinkamtibmas Jadikan Linmas Yang Disiplin dan Menjadi Contoh Bagi Warganya


Pendam IX/Udayana
Selasa, 31 Desember 2019

Klungkung - Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan anggota Perlindungan Masyarakat  atau Linmas Desa Kutampi Kaler, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Babinsa dan Babinkamtibmas desa setempat memberikan materi dan latihan Peraturan Baris Berbaris atau PBB kepada anggota Linmas, bertempat di Kantor Desa Kutampi Kaler, Senin (30/12/2019).

Anggota Koramil 1610-04/Nusa Penida melalui Babinsanya Serka I Nyoman Antana bersama Babinkamtibmas Polsek Nusa Penida Aipda Made Susila bersinergi memberikan materi dan latihan PBB untuk meningkatkan disiplin anggota Linmas yang ada di desa tersebut.

Pada kesempatan tersebut Serka I Nyoman Antana mengatakan kegiatan tersebut bertujuan mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas di desa serta para Linmas nantinya dapat mengimplementasikan apa yang telah diberikan dan dilatihkan kepada masyarakat.

"Anggota Linmas yang merupakan bagian dari masyarakat nantinya akan semakin handal serta dapat menjadi contoh atau panutan bagi masyarakat dalam menegakkan disiplin serta semangat bela negara demi persatuan dan kesatuan bangsa", ungkap Serka Nyoman Antana atas seiijin Danramil 1610-04/Nusa Penida.

Adapun materi yang diberikan yaitu sikap sempurna, istirahat, penghormatan, hadap kanan hadao kiri, balik kanan, lencang depan dan lencang kanan.

Terpisah Wadanramil 1610-04/Nusa Penida Lettu Inf I Made Purwadi, S.H., mengatakan pembinaan terhadap anggota Linmas merupakan implementasi dari pembinaan teritorial atau Binter utamanya  terkait pembinaan perlawanan wilayah (Binwanwil) dan juga pembinaan ketahanan wilayah (Bintahwil).

Dijelaskannya, Linmas merupakan unsur di desa  yang memang tugasnya melakukan perlindungan dan pengayoman terhadap masyarakat, untuk itu kita lakukan pembinaan melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta koordinasi dengan Kepala Desa atau Perbekel setempat.

Harapannya tentu Linmas akan semakin handal dalam tugasnya dan memiliki kemampuan untuk melindungi masyarakatnya", pungkas Lettu Purwadi. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar