Jumat, 06 Desember 2019

Indahnya Toleransi, Kopral Nengah Tunas Bersama Warga Bahu Membahu Bangun Mushola


Pendam IX/Udayana
Jumat, 6 Desember 2019

Bangli - Toleransi umat beragama di Bangli khususnya di Desa Kutuh Kecamatan Kintamani sangat kental dirasakan oleh masyarakatnya. Ini dibuktikan dengan kegiatan pembangunan Mushola di Banjar Angan Sari, Desa Kutuh yang dilakukan oleh warga Muslim dibantu oleh warga lainnya bersama Babinsa Kutuh Koramil 1626-04/Kintamani Kopral I Nengah Tunas, Kamis (5/12/2019).

Tokoh Umat Muslim Banjar Angan Sari Abdul Ibrahim mengatakan, Umat Muslim di Banjar Angan Sari Berjumlah 26 kepala keluarga dengan jumlah jiwa 80 orang.

"Pembangunan ini sangat dibutuhkan untuk kegiatan ibadah warga. Rencana  bangunan yang akan dibangun yaitu berlantai dua dengan sumber dana berasal dari swadaya warga masyarakat dan ada sumbangan dari pihak donatur", ungkapnya.

Dilain pihak, Babinsa Kutuh Kopral Tunas mengatakan pembangunan Mushola di desa binaannya mendapat dukungan dari Komando Atas dalam hal ini Kodim 1626/Bangli. Kegiatan akan dilaksanakan dalam bentuk karya bakti yang rencananya akan mengirim personel untuk mempercepat pembangunan tempat ibadah tersebut.

"Nanti saat dilaksanakan pengecoran lantai dua, Personel  Kodim 1626/Bangli akan membantu tenaga saat pengecoran sehingga pembangunan bisa selesai tepat waktu", pungkasnya. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar