Jumat, 10 Januari 2020

Anggota Kodim 1612/Manggarai Ikuti Kegiatan Penghijauan Peringati Hari Sejuta Pohon


Pendam IX/Udayana
Jumat, 10 Januari 2020

Manggarai - Berlokasi di Mako Polres Manggarai, Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, berlangsung kegiatan penghijauan dalam rangka memperingati Hari Sejuta Pohon Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Polres Manggarai, pada Jumat (10/1/2020) pagi.

Sekda Kabupaten Manggarai Drs. Jahang Fansi Aldus, dalam sambutannya menyampaikan ucapan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan yang bermartabat dan mempunyai nilai serta manfaat bagi masa depan yang sangat luar biasa.

"Pada hari ini kita memperingati hari sejuta pohon dan tentunya kita diharapkan dengan mulai kegiatan-kegiatan seperti ini akan berdampak nantinya bagi anak-anak dan cucu kita", sambutnya.

Diungkapkannya juga, bahwa dalam rangka memperingati hari sejuta pohon, pihaknya menyimpan satu harapan kecil, yakni pada peringatan hari sejuta pohon 10 tahun kedepan diharapkan pohon yang ditanam sekarang sudah lebih tinggi, lebih besar dan bisa bermanfaat untuk sumber air.

"Selama ini kita hanya menanam, menanam, dan menanam tetapi untuk memeliharanya susah dan itu yang terjadi di berbagai sektor, kita tidak memelihara, harapan kami pada peringatan 10 tahun kedepan, hari sejuta pohon dia sudah lebih tinggi, lebih besar dan bisa bermanfaat untuk sumber air kita," harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon di Hari Sejuta Pohon diantaranya, Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Matias Masir, S.pd, Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H., SIK, Kajari Manggarai Yoni Pristiawan Hartanto, S.H., Dandim 1612/Manggarai yang diwakili oleh Kasdim 1612/Manggarai, Mayor Chb I Wayan Subrata, Wakil Ketua Pengadilan Agama Ruteng, Irwahida S.Ag., M.H, Danramil 1612-01/Ruteng Kapten Inf Sulaiman Baba.

Adapun anggota yang terlibat dalam kegiatan penanaman pohon ini anggota Kodim 1612/Manggarai, anggota Polres Manggarai, anggota Brimob Ruteng serta ibu-ibu Bhayangkari Polres Manggarai. (Kodim 1612/ Manggarai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar