Jumat, 10 Januari 2020

Hadirkan Senyum Siswa-Siswi SD di Perbatasan, Satgas Yonif R 142/Kj Bagikan Bubur Kacang Hijau


Pendam IX/Udayana
Jumat, 10 Januari 2020

Belu - Mengawali hari-hari sekolah, personel Pos Damar menghadirkan senyum anak-anak Sekolah Dasar Inpres Motaain di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, pada saat membagikan makanan ringan berupa bubur kacang hijau.

Melihat kondisi anak-anak Sekolah Dasar Inpres Motaain di Desa Silawan yang sangat berantusias dalam menuntut ilmu, sehingga menambah semangat personel Pos Damar untuk selalu memberikan peran aktif terbaik bagi anak-anak yang berada di wilayah perbatasan.

Dansatgas Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., mengungkapkan bahwa kegiatan pembagian makanan ringan berupa bubur kacang hijau ini dipimpin langsung oleh Letda Inf Iswan Harahap selaku Danpos Damar bersama 5 orang personel Pos Damar lainnya.

"Tugas pokok kami adalah menjaga keamanan di wilayah perbatasan, akan terapi kami juga melaksanakan kegiatan-kegiatan lain yang bertujuan untuk berbagi antar sesama, karena kehadiran kami di sini sebagai keluarga dan saudara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan ini membuktikan bahwa berbagi dengan sesama tidak memandang perbedaan suku, ras dan agama, selama kegiatan itu dilakukan dengan keikhlasan dan bermanfaat bagi orang lain maka semuanya akan terasa indah.

"Kami ingin mereka merasakan manfaat atas kehadiran TNI disamping mereka, untuk selalu berbagi dan memberikan semangat belajar anak-anak tersebut dalam mengapai cita-cita," tegasnya.

Sementara itu, Bapak. Bertus, S.Ag (48) selaku Kepala Sekolah Inpres Motaain mengungkapkan apresiasi atas kegiatan pembagian bubur kacang hijau di tempat tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi dan bangga atas kepedulian  yang dilakukan oleh bapak-bapak TNI ini, karena dari bapak-bapak TNI yang bertugas di perbatasan inilah kami dapat mengetahui bahwa betapa cinta dan pedulinya TNI  kepada saudara-saudara kita yang ada di daerah perbatasan," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Luis Margario (8) salah seorang siswa SD Inpres Motaain mengucapkan terima kasih atas pembagian bubur kacang hijau dari Pos Damar Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ.

"Terima kasih bapak malai dalam bahasa tetun (tentara) yang telah memberikan bubur kepada kami, semoga Tuhan selalu memberikan kesehatan, bertambah rezki bapak malai, sekali lagi kami bangga dengan bapak malai," ucapnya. (Satgas Yonif R 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar