Senin, 20 Januari 2020

Babinsa Amerta Buana Sosialisasikan Penularan HIV/AIDS serta Bahaya Narkoba dan Obat Terlarang


Pendam IX/Udayana
Senin, 20 Januari 2020

Karangasem - Penggunaan Narkoba (NAPZA) suntikan dan alkohol adalah faktor besar dalam penyebaran infeksi HIV. Penggunaan narkoba suntikan bertanggung jawab untuk sepertiga infeksi HIV yang baru, selain melakukan hubungan sexs yang beresiko.

Atas dasar hal tersebut, Babinsa Desa Amerta Buana Koramil 1623-06/Selat Koptu I Wayan Sudana bersama Tim penyuluh dari Puskesmas Selat melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi tentang penularan HIV AIDS dan bahaya penyalah gunaan Narkoba dan obat terlarang, bertempat di Balai Masyarakat Dusun Sukeluih, Desa Amerta Buana, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Minggu (19/01).

Babinsa Koptu I Wayan Sudana mengatakan bahwa Narkoba dan HIV AIDS merupakan ancaman kehidupan yang merusak bangsa terutama generasi muda, maka masyarakat di derah binaannya sedapat mungkin diberi pengetahuan tentang bahaya dan dampak dari Narkoba dan HIV AIDS, karena keduanya memiliki keterkaitan yang sangat besar.

Kurang lebih 150 orang Masyarakat Dusun Sukeluih mengikuti kegiatan penyuluhan ini, Bendesa Adat, Ketua BPD, serta Kawil Dusun Sukeluih juga turut hadir. penyuluhan ini akan sangat bermanfaat dan memberi pengetahuan bagi masyarakat akan Penularan HIV AIDS dan Bahaya Penyalah gunaan Narkoba dan obat terlarang. (Kodim 1623/Karangasem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar