Senin, 20 Januari 2020

Dandim 1612/Manggarai Ikuti Rakor Persiapan Kunjungan Presiden RI di Labuan Bajo


Pendam IX/Udayana
Senin, 20 Januari 2020

Manggarai Barat - Komandan Kodim 1612/Manggarai Letkol Inf Rudy M. Simangunsong. S.Sos., hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka persiapan kunjungan kerja Presiden RI, Ir Joko Widodo di wilayah Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat dipimpin Danrem 161/WS Brigjen TNI Syaiful Rahman, pada Sabtu (18/1/20).

Rakor yang bertempat di aula Kantor Bupati Manggarai Barat ini dihadiri TNI, Polri, Setmil Kepresidenan, Protokol Kepresidenan, serta Muspida Kabupaten Manggarai Barat, sebagai langkah awal untuk melakukan persiapan yang penyambutan maupun pengamanan dalam rangka Kunker (Kunjungan Kerja) Presiden RI Joko Widodo.

Seperti yang dikatakan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman  selaku Dansatgas Pam Wilayah Korem 161/WS, adapun peserta rapat yang mengikuti kegiatan ini yaitu para pejabat unsur TNI/Polri, Pemda Manggarai Barat.

Lebih lanjut Danrem 161/WS menyampaikan pengamanan merupakan hal yang sering kita laksanakan namun jangan anggap remeh dan hal yang biasa.

"Segala sesuatu perlu disiapkan dan di koordinasikan, agar kegiatan berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan," tegas Danrem.

Dalam Rakor tersebut dibahas juga tentang prosedur-prosedur pengamanan yang harus dilakukan selama Presiden RI berada di Labuan Bajo hingga Presiden RI meninggalkan Labuan Bajo.

Selain itu, Rakor ini juga dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya tindakan yang mengganggu kelancaran jalannya kunjungan kerja Presiden RI guna menjamin keamanan, kelancaran serta suksesnya pelaksanaan kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Manggarai Barat. (Kodim 1612/Manggarai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar