Senin, 20 Januari 2020

Satgas Yonif Raider 142/KJ Laksanakan Tugas Sebagai Tenaga Pendidik di Wemorihas


Pendam IX/Udayana
Senin, 20 Januari 2020

Belu - Dalam rangka mencerdaskan dan memotivasi anak-anak selaku generasi penerus Bangsa, personel Pos Nunura Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ membantu tenaga pendidik di Sekolah Dasar Negeri Wemorihas, Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Sabtu (18/1/2020).

Disamping tugas utama Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 142/KJ menjaga keamanan wilayah perbatasan sektor timur NKRI, mereka juga melaksanakan tugas Pembinaan Teritorial Satuan Non Kewilayahan (Binter Satnonkowil) dibidang pendidikan yaitu membantu mencerdaskan generasi muda penerus Bangsa melalui meningkatkan motivasi anak-anak dalam melaksanakan belajar.

Salah satu bentuk pelaksanaan tugas dibidang pendidikan tersebut yaitu dengan menjadi tenaga pendidik atau seorang guru di Sekolah Dasar Negeri Wemorihas yang terletak di Desa Tohe Kecamatan Raihat Kabupaten Belu NTT.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M., mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI di daerah penugasan terhadap anak-anak selaku generasi penerus Bangsa yang berada di sekeliling mereka.

"Saya selalu menekankan kepada seluruh personel, agar dapat memberikan manfaat dan pengaruh positif kepada anak-anak selaku generasi generasi penerus Bangsa yang berada di sekeliling pos sepanjang sektor timur perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia," imbuhnya.

Terwujudnya kegiatan ini mengartikan bahwa pentingnya pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi penerus Bangsa Indonesia, serta mengambarkan bahwa TNI dapat berbagi dengan sesama meskipun berada di daerah penugasan  sekali pun.

"Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin langsung oleh Letda Inf Irawan selaku Danpos Nunura bersama 5 orang personelnya," tegas Dansatgas.

Sementara itu, Bapak Norberto (50) selaku Kepala Sekolah Dasar Negeri Wemorihas menyampaikan terima kasih kepada personel Pos Nunura Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada personel bapak-bapak TNI yang selalu membantu kesulitan dan keluhan yang kami alami, serta rela menyisihkan waktu dan tenaga untuk membantu kami dalam mencerdaskan anak-anak serta memotivasi para generasi muda selaku penerus Bangsa yang ada di Desa Tohe," ungkapnya. (Satgas Yonif R 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar