Jumat, 17 Januari 2020

Danramil Busungbiu : Budidaya Lele Bermanfaat Untuk Ketahanan Pangan dan Ekonomi Rumah Tangga


Pendam IX/Udayana
Jumat, 17 Januari 2020

Buleleng - Dalam rangka mewujudkan program ketahanan pangan dapat dilakukan dengan program pertanian maupun budidaya perikanan.

Hal ini yang dilakukan Danramil 1609-07/Busungbiu Kapten Inf Made Suartina didampingi seluruh anggota dengan menyerahkan benih ikan lele kepada Bintara Tinggi Perlawanan Wilayah (Bati Wanwil) Pelda Nyoman Sumitra untuk disebarkan di kolam milik Kantor Koramil setempat, Kamis (16/01/2020), dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada.

Menurut Danramil budidaya ikan lele ini baru pertama kalinya dicoba sebagai salah satu wujud dari program peningkatan ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah dengan memanfaatkan lahan kosong.

"Bila ini berhasil maka akan kita bagikan kepada para Babinsa, sehingga membantu meringankan ekonomi rumah tangga", ungkap Danramil.

Pihaknya akan terus melanjutkan budidaya ikan lele tersebut dan berharap warga mau mencontoh karena budidaya ikan lele tidak sulit, sehingga bisa mendukung program ketahanan pangan.

"Lele yang disebar saat ini berumur kurang lebih 2 bulan. Untuk mencapai usia produktif dan siap panen setelah tiga bulan", pungkasnya. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar