Jumat, 17 Januari 2020

Jaga Situasi Keamanan Wilayah, Babinsa Macang Pacar Hadiri Mediasi Penyelesaian Sengketa Tanah


Pendam IX/Udayana
Jumat, 17 Januari 2020

Manggarai Barat - Babinsa Desa Nanga Kantor Barat Koramil 08/Macang Pacar Serda Khaerudin dan Koptu Salahar menghadiri  mediasi penyelesaian masalah sengketa tanah.

Kegiatan mediasi berlangsung di kantor Desa Nanga Kantor Barat, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (16/1/20).

Dalam pertemuan tersebut  dihadiri juga PLT Desa  Nanga Kantor Barat, BPD Nanga Kantor Barat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan Warga setempat.

Pertemuan ini bertujuan agar permasalahan dapat diselesaikan secara kekeluargaan dan tanpa dibawa kejalur hukum dan tanpa menimbulkan masalah yang berdampak keributan antara kedua belah pihak, ujar Koptu Salahar.

Rapat selesai pukul 13.00, dan dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak masih belum saling menerima keputusan atau belum adanya titik temu, sehingga permasalah sengketa tanah ini akan dibawa ke tingkat kecamatan.

Berkat adanya kehadiran Babinsa pada kegiatan mediasi sengketa tanah tersebut, proses mediasi berjalan dengan aman serta lancar.

Serda Khaerudin juga mengatakan "kami sangat senang pelaksanaan mediasi hari ini berjalan dengan aman serta lancar. Karena kedua belah pihak dapat bersikap baik dan tidak membuat keributan, untuk itu kami berterima kasih kepada kedua belah pihak yang bersengketa serta seluruh peserta yang hadir pada rapat mediasi ini, dan  semoga pada pertemuan selanjutnya di tingkat kecamatan permasalahan ini bisa selesai dan kami meminta kepada seluruh warga untuk tetap menjaga ketertiban wilayah serta jangan bersikap profokatif, mari kita jaga kondusifitas wilayah kita ini, dan menyelesaikannya dengan kepala dingin", pintanya. (Kodim 1612/Manggarai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar