Senin, 13 Januari 2020

Personel Kodim 1619/Tabanan Bantu Masyarakat Bangun Tempat Ibadah


Pendam IX/Udayana
Senin, 13 Januari 2020

Tabanan - Sebagai aparat satuan komando kewilayahan (Satkowil) TNI AD selalu bersama-sama rakyat untuk membangun negeri. Termasuk Kodim 1619/Tabanan selalu ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat di wilayah teritorialnya sehingga terbangun jalinan tali silaturahmi yang baik untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Salah satu bentuk kebersamaan Kodim 1619/Tabanan dengan masyarakat diantaranya pada saat karya bakti bersama gotong royong membangun tempat ibadah Mesjid Al Muhajirin, Banjar Sanggulan Anyar, Desa Banjar Anyar Kecamatan Kediri, Tabanan, Minggu (12/01/2020).

Mesjid Al Muhajirin yang berlokasi di Bukit Sanggulan Indah, Jalan Tukad Ayung No 2 Banjar Anyar, Kecamatan Kediri Tabanan ini berada di dalam komplek perumahan Sanggulan Permai Tabanan dimana komplek perumahan ini berada di belakang gedung DPRD Kabupaten Tabanan dengan luas lahan 500 meter persegi dengan bangunan penuh.

Daya tampung Mesjid ini sekitar 700 orang dan pada saat-saat hari besar seperti Idul Fitri dan Idul Adha tidak mampu menampung jamaah yang melaksanakan Sholat sehingga meluber sampai keluar halaman Mesjid. 

Mesjid Al Muhajirin Sanggulan sudah ada dan dibangun sejak tahun 1998 oleh Rukun Warga Muslim (RWM) untuk memfasilitasi Umat Muslim di sekitar perumahan tersebut. Dalam perkembangannya  Mesjid Al Muhajirin merupakan salah satu  Mesjid yang banyak didatangi oleh Umat Muslim untuk beribadah baik pada saat Sholat Jumat maupun kegiatan ibadah lainnya sehingga pembangunan terus dilanjutkan untuk perbaikannya.

Kegiatan pembangunan lanjutan Mesjid Al Muhajirin ini adalah melaksanakan pengecoran pada lantai Mesjid dengan ukuruan luas 20 meter x 65 meter.

Babinsa Banjar Anyar Sertu Fatholbari bersama Ketua Taqmir Mesjid Haji Warso, Ketua RWM  Haji Endra Trianta dan Ketua Panitia Pembangunan Mesjid  Muiz Arrozak serta warga anggota RWM berbaur dengan Personel Kodim 1619/Tabanan serta anggota Rindam IX/Udayana saling bahu membahu untuk melakukan pengecoran. (Kodim 1619/Tabanan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar