Senin, 20 Januari 2020

Sambut HUT Yonif 132/BS ke 61, Satgas Yonif 132/BS Gelar Perlombaan Bola Voli di Perbatasan


Pendam IX/Udayana
Senin, 20 Januari 2020

TTU - Dalam rangka memeriahkan HUT Batalyon Infanteri 132/BS yang ke - 61, anggota Pos Wini Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, menggelar perlombaan olahraga Bola Voli bersama masyarakat perbatasan yang ada di Desa Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Minggu (19/01/2020).

Dalam perlombaan tersebut dibuka langsung oleh Dankipur I Kapten Inf Soni Lekson Sinulingga, yang di hadiri oleh instansi terkait dan seluruh masyarakat perbatasan khususnya masyarakat Kecamatan Insana Utara.

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama mengatakan bahwa kegiatan ini dipilih sebagai salah satu kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-61 Yonif 132/BS, karena kegiatan seperti ini juga sebagai wahana dan wadah bagi prajurit untuk memberikan apresiasi dan semangat kepada pemuda-pemuda yang ada di perbatasan, untuk gemar dalam berolahraga selagi masih muda untuk menunjang masa tua agar selalu sadar hidup sehat dan menjadi kebiasaan rajin berolahraga.

"Selain itu juga, kegiatan ini bertujuan untuk selalu menjalin silahturahmi dengan masyarakat, dan juga dengan adanya kegiatan seperti ini terciptanya komunitas yang damai dan sportif, juga sebagai upaya membina generasi muda dengan kegiatan sehat dan terorganisir dengan baik dan bisa menjadi alat untuk menyatukan semua elemen masyarakat yang ada di perbatasan," tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama .

Sementara itu Thomas  salah satu pemain dari tim yang bertanding menyampaikan saya mewakili seluruh teman-teman saya yang ikut dalam pertandingan ini mengucapkan Dirgahayu Yonif 132/BS, semoga semakin jaya, mencintai rakyat dan dicintai rakyat, serta selalu menjadi TNI kebanggan seluruh rakyat Indonesia tercinta ini.

"Kami semua berterima kasih karena telah mengadakan kegiatan ini. Sungguh luar biasa dan sangat bermanfaat bagi kami untuk mewadahi semangat berolahraga, serta sebagai tahap latihan kedepan untuk  berkompetisi agar menambah pengalaman dan moril bertanding ditingkat yang lebih tinggi lagi," ucap Thomas. (Satgas Yonif 132/BS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar