Kamis, 06 Februari 2020

Gunakan Alat Berat, Kodim 1623/Karangasem Bantu Pembukaan Akses Jalan Masyarakat


Pendam IX/Udayana
Kamis, 6 Februari 2020

Karangasem - Kodim 1623/Karangasem melaksanakan kegiatan Karya Bhakti Pembukaan akses jalan di Dusun Laga, Desa Nawakerti, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, pada Rabu (5/2/2020).

Karya bhakti pembukaan akses jalan dipimpin langsung oleh Danramil 1623-02/Abang Kapten Cpl Gusti Made Darsana yang diikuti oleh anggota dimulai dari Pertigaan Gading Konci menuju Pemandian Pakuraji. Pembukaan akses jalan tersebut juga menghubungkan jalan utama jalur Pura Lage menuju Permandian umum Pakuraji.

Pengerjaan pembukaan jalan berjarak sekitar 670 meter ini, disamping digunakan sebagai jalan menuju permandian dan ke pura Lage jalan ini juga digunakan sebagai akses jalan oleh masyarakat sebanyak 17 KK. Selama ini masyarakat tersebut hanya bisa menggunakan sepeda motor menyusuri jalan setapak menuju ke tempat tinggalnya.

Masyarakat yang selama ini merasa sangat kesulitan dengan akses jalan yang ada sebelumnya. Apalagi jika ada masyarakat yang hendak membangun rumah. Mereka akan merasa kesulitan untuk mengangkut bahan-bahan bangunan.

Kegiatan pembukaan jalan ini dikerjakan dengan alat berat escavator yang dimiliki oleh Kodim 1623/Karangasem. Adapun yang bekerja sebagai operatornya adalah anggota Kodim 1623/Karangasem Serda I Komang Diana.

“Karya bakti ini disamping untuk memupuk dan mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat," pungkas Danramil 1623-02/Abang Kapten Cpl Gusti Made Darsana.

Sementara, Dandim 1623/Karangasem mengungkapkan bahwa kegiatan Karya Bhakti seperti ini sangat membantu warga, apalagi akses jalan merupakan fasilitas umum yang sangat dibutuhkan warga masyarakat.

"Dengan fasilitas yang dimiliki oleh Kodim 1623/Karangasem, kita berusaha membantu mengatasi kesulitan masyarakat sesuai dengan implementasi 8 wajib TNI", tegas Dandim.

Ucapan terimaksih yang disampaikan oleh Bpk I Nengah Putu Kades Nawakerti atas bantuan dan motivasi Bpk TNI dari Koramil 1623-02/Abang. Berkat bantuan yang diberikan diyakini akan sangat berguna baginya khususnya warga ke 17 KK tersebut.

Kegiatan Karya Bhakti ini juga di hadiri oleh Bhabinkamtibmas Nawakerti, Kadus dan Kades Nawakerti. Masyarakat juga ikut membatu kegiatan pembukaan akses jalan yang berjarak 670 meter tersebut. (Kodim 1623/Karangasem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar