Jumat, 28 Februari 2020

Panen Jagung Dijadikan Momen Kebersamaan Oleh Satgas Yonif R 142/KJ Dengan Masyarakat


Pendam IX/Udayana
Jumat, 28 Februari 2020

Belu - Momen Kebersamaan yang indah terlihat saat Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ bersama masyarakat perbatasan Indonesia - Timor Leste melakukan pemanenan jagung bersama di Desa Tohe Kecamatan Raihat Kabupaten Belu.

Dansatgas Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., menungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ dibidang pertanian guna mendukung program Pemerintah berupa ketahanan pangan untuk mewujudkan masyarakat perbatasan Indonesia - Timor Leste yang lebih sejahtera.

"Bantuan tenaga dibidang pertanian yang diberikan oleh personel kami dari Pos Nunura ternyata membuahkan hasil, yaitu waktu pemanenan jagung menjadi lebih singkat, lahan jagung seluas 8 kotak (setengah hektar) dapat diselesaikan dalam waktu setengah hari, sehingga jagung dapat segera didistribusikan untuk dijual," tambah Dansatgas.

Kegiatan panen jagung bersama warga perbatasan tersebut dipimpin oleh Serda Irwanto selaku Wadanpos Nunura bersama 3 orang personel Pos Nunura lainnya serta 4 orang warga pemilik lahan yang berasal dari Desa Tohe.

"Kegiatan ini merupakan hasil dari Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di sekitar Pos Nunura sebagai langkah Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah perbatasan Indonesia - Timor Leste," ungkapnya lebih lanjut.

Pihaknya selalu berharap kepada personel kami yang berada di pos-pos sepanjang garis perbatasan, agar keberadaan mereka di tengah-tengah masyarakat dapat menjadi solusi, memberikan manfaat serta pengaruh positif untuk membantu mengatasi kesulitan sosial warga yang ada di perbatasan Indonesia - Timor Leste.

Setelah pemanenan jagung, Mama Anina (32) warga pemilik kebun mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Nunura yang telah memberikan bantuan tenaga serta dukungan moril dalam kegiatan pemanenan jagung miliknya.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada TNI khususnya Pos Nunura yang telah membantu kami dalam pemanenan jagung ini, semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut," ungkap Mama Anina dengan bangga. (Satgas Yonif R 142/KJ)

1 komentar:

  1. poker online dengan pelayanan CS yang baik dan ramah hanya di AJOQQ :D
    ayo di kunjungi agen AJOQQ :D

    BalasHapus