Jumat, 28 Februari 2020

Wabup Manggarai Apresiasi Kegiatan Tatap Muka Calon TNI-AD Wilayah Kodim 1612/Manggarai


Pendam IX/Udayana
Jumat, 28 Februari 2020

Manggarai - Komandan Kodim 1612/Manggarai melakukan kegiatan tatap muka dengan calon dan para orang tua calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2020.

Tatap muka digelar di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Manggarai, Jln. Ahmad Yani Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Kamis (27/2/20).

Tatap muka yang dihadiri Wakil Bupati Manggarai Drs. Victor Madur tersebut merupakan wujud transparasi dalam seleksi penerimaan calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I TA. 2020.

Kasdim 1612/Manggarai Mayor Chb I Wayan Subrata yang hadir mewakili Dandim 1612/Manggarai dalam sambutan awalnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati Manggarai yang berkenan hadir dalam kegiatan ini sebagai motivasi bagi adik-adik calon TNI AD wilayah Kodim 1612/Manggarai dan permohonan maaf karena Dandim tidak sempat hadir dalam kegiatan ini.

"Pertama saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Wakil Bupati pada pagi hari ini untuk mengikuti atau memberikan motivasi kepada adik-adik semuanya, kemudian saya sampaikan permohonan maaf karena seharusnya yang berdiri disini Komandan Kodim 1612 Manggarai, karena suatu hal yang tidak bisa ditinggalkan oleh beliau maka tugas ini diberikan kepada saya," ucapnya.

Selanjutnya Kasdim 1612/Manggarai mengatakan, penerimaan Tamtama PK TNI-AD bakal dilakukan secara selektif dan objektif.

"Mengapa demikian, karena sangat berpengaruh terhadap kualitas personel yang akan berada dalam sebuah organisasi TNI AD," tegasnya.

Dikatakannya, seiring dengan peningkatan teknologi yang semakin maju, tuntutan dan tantangan tugas TNI-AD juga semakin berat dan kompleks, sehingga diperlukan sumber daya prajurit berkualitas yang mampu menjawab berbagai persoalan dan dinamika tuntutan tugas.

Menurutnya, semua ini harus dimulai dari proses werving secara baik dan benar, sehingga dihasilkan calon Tamtama yang berkualitas dan memenuhi persyaratan. Baik aspek administrasi, fisik, akademik, psikologi, kesehatan maupun mental kepribadian.

Diakhir sambutannya, ia berpesan kepada orang tua atau wali calon untuk menghindari calo yang meminta imbalan berupa uang ataupun lainnya dengan jaminan dapat meluluskan.

"Apabila menemukan hal seperti ini, segera laporkan karena dalam seleksi penerimaan tidak dipungut biaya, pada tahun ini sebanyak 249 calon yang sudah terdaftar pada seleksi Secata PK Gelombang I Tahun 2020 yang berasal dari wilayah Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat dan Manggarai Timur, jelas Kasdim 1612/Manggarai dalam sambutannya.

Sementara itu Wakil Bupati Manggarai Drs. Victor Madur mengatakan adik-adik calon TNI AD  tentunya merasa semangat dalam kegiatan ini karena didampingi dan disaksikan langsung oleh para orang tua/wali.

Wabup juga menyampaikan ucapan apresiasi dan terima kasih Kepada Kodim 1612/Manggarai yang telah membina dan memfasilitasi dalam kegiatan seleksi penerimaan TNI AD ini.

Dirinya berpesan kepada seluruh calon untuk giat berlatih, jaga kesehatan, tidak minum miras dan  merokok, pemerintah daerah juga tengah berupaya membangun fasilitas penunjang latihan agar putra putra daerah yang ingin menjadi Prajurit TNI/Polri dapat berlatih dengan fasilitas yang ada nantinya.

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati berharap seluruh peserta calon seleksi dapat menerima hasil yang baik dan dapat lulus.

Selain dihadiri Wakil Bupati Manggarai Drs. Victor Madur, kegiatan tatap muka juga dihadiri Kadis Pendidikan Kabupaten Manggarai Drs. Maksimus Gandur, Pasi Pers Kodim 1612/Manggarai Lettu Arh Lipris M.A. Saefatu dan Pasi Log Kapten Inf Putu Gunawan. (Kodim 1612/Manggarai)

1 komentar:


  1. ada 8 permainan poker menarik di AJOQQ :D
    ayo segera bergabung dan dapatkan bonusnya :D
    WA : +855969190856

    BalasHapus