Senin, 10 Februari 2020

Puncak Acara HUT ke 42 Yonif RK 744/SYB, Ini Ungkapan Danyon


Pendam IX/Udayana
Senin, 10 Februari 2020

Belu - Batalyon Infantri (Yonif) Raider Khusus 744/SYB menggelar Bakti Sosial (baksos) dan Bazar Murah, bertempat di KSA Asrama Yonif Raider Khusus 744/SYB, Dusun Tobir, Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Provinsi NTT.

Komandan Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Denny Andrian yang didampingi Dokter Umum Yonif Raidersus Lettu Ckm Dr. Rukmana Wijayanto menjelaskan baksos dan bazar murah yang dilaksanakan merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan untuk memperingati HUT ke 42 Yonif RK 744/SYB yang jatuh pada tanggal 24 Januari 2020.

Danyon menyebutkan aksi baksos ini berupa pengobatan massal, pemeriksaan USG kandungan, donor darah, sunat/khitan massal, penyuluhan kesehatan serta pembagian sembako.

“Dalam rangka memperingati HUT ke 42 Yonif Raidersus 744/SYB ini tidak hanya baksos namun sebelumnya kita sudah melakukan berbagai kegiatan, diantaranya pertandingan Sepak Bola, perlombaan Bola Biliard, lomba Trail terabas dan perlombaaan lainnya,” kata Danyon RK 744/SYB.

Menurutnya, melalui berbagai kegiatan dan perlombaan yang digalakkan ini semakin mempererat hubungan TNI dan masyarakat, bukan hanya di Kabupaten Belu namun di Provinsi NTT, karena masyarakat merupakan ibunya TNI.

“Kita berharap kedepannya dengan momen HUT ini kita semakin diterima di lingkungan pergaulan masyarakat luas, tidak hanya di Atambua tapi di seluruh NTT, jadi dengan keberadaan kita mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” tandasnya.

Kepada masyarakat, Letkol Adrian mengharapkan agar masyarakat menerima TNI, karena TNI adalah rakyat dan rakyat merupakan bagian dari TNI, sehingga sinergitas antara Rakyat dengan TNI semakin erat lagi.

Bakti sosial dan bazar murah ini terselenggara atas kerjasama dari berbagai pihak diantaranya BPJS Kesehatan, Bank BRI, PMI Kab. Belu, RS. Leona, Apotik Sumber Sehat, RSU Mgr. Gabriel Manek Atambua, RS Tentara, Bulog, PT. Ciptalaku Lestari, PT. Nam dan pihak lainnya.

Dengan berakhirnya puncak pelaksanaan kegiatan HUT ke 42 Yonif RK 744/SYB, pada Sabtu (8/2/2020), Danyon menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang dimulai dari tanggal 18 Januari sampai dengan 8 Pebruari 2020 tersebut. (Yonif RK 744/SYB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar