Jumat, 28 Februari 2020

Wujudkan Ketahanan Pangan, TNI di Perbatasan Gotong-Royong Tanam Padi dan Panen Sayur


Pendam IX/Udayana
Jumat, 28 Februari 2020

Belu - Pengamanan perbatasan RI-RDTL Sektor Timur saat ini dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, dimana selain tugas utamanya menjaga perbatasan negara juga tetap bersinergi dengan masyarakat setempat untuk berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai kegiatan teritorial dalam bentuk Binter Satnonkowil.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., dalam rilis tertulisnya pada Kamis (27/2/2020), terkait keberadaan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ.

Dijelaskannya, kegiatan nyata yang dilakukan oleh Yonif Raider 142/KJ pada Rabu (26/2) yaitu membantu mewujudkan program pemerintah di bidang ketahanan pangan, seperti yang dilakukan oleh personel Pos Delomil dengan membantu petani menanam padi di Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Selain itu, anggota TNI di Pos Silawan bersama siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Belu juga melakukan kegiatan penanaman Semangka dan panen sayur-sayuran di lingkungan sekolah yang terletak di Dusun Halimuti, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Dansatgas juga mengatakan bahwa kegiatan Binter Satnonkowil yang dilakukan personelnya, selain untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan, juga sebagai wahana untuk meningkatkan kembali budaya gotong-royong, tolong-menolong, bahu-membahu serta saling bantu-membantu diantara sesama.

Sementara itu, Bapak Martinus Bere (48) salah seorang warga Desa Tohe mengatakan, "saya mewakili masyarakat Desa Tohe mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah membantu kami dalam pelaksanaan penanaman padi, semoga bapak-bapak TNI selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa di setiap tugasnya".

Terkait kegiatan di SMK Negeri 2 Belu dalam pelaksanaan penanaman Semangka dan panen sayuran, Ibu Wilda selaku guru pembimbing di SMK N 2 Belu menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel TNI atas bantuan yang telah diberikan kepada sekolah dalam kegiatan bercocok tanam.

"Terima kasih banyak Pak Malay (dalam bahasa Tetun berarti Tentara, red), telah memberikan ilmu pengetahuannya di bidang bercocok tanam serta bersama-sama memanen sayur kangkung dan menanam bibit semangka bersama, ini adalah suatu kegiatan yang sangat positif bagi anak-anak kami di Desa Silawan agar dapat mengembangkannya di wilayah ini," tambah Ibu Wilda. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

1 komentar:

  1. ayo daftarkan diri anda di AJOQQ :D
    menangkan jackpot dengan sebanyak-banyaknya :D

    BalasHapus