Senin, 28 Desember 2020

TNI Bersama Mahasiswa Melaksanakan Karya Bhakti Tanam Pohon Penghijauan di Perbatasan



Belu - Ada banyak kegiatan personel Satgas Pamtas di kala musim hujan tahun 2020, salah satunya yaitu bersama dengan masyarakat personel Pos Maubusa melaksanakan Karya Bakti penanaman pohon penghijauan, di Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB, Letkol Inf Alfat Deni Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (26/12/2020).

Dansatgas mengatakan bahwa karya bakti penanaman pohon penghijauan ini bertujuan agar lingkungan tetap terjaga kesejukannya.

“Sebagai tindak lanjutnya, diharapkan semua pihak bisa bersama-sama merawat dan menjaga pohon yang ditanam. Sehingga pohon ini nanti dapat menghijaukan, menambah keindahan dan kesejukan di Desa Asumanu,” jelasnya.

Dabsatgas mengungkapkan, kegiatan karya bakti tersebut bekerja sama dengan para Mahasiswa dari Kota Kupang yang berdomisili di Desa Asumanu Kabupaten Belu Nusa Tenggara timur, dengan menanam bibit pohon penghijauan jenis Amsono.

terpisah dari itu, Kepala Desa Asumanu (53) bapak Gervansius Bau mengucapkan terimakasih kepada personel dari pos Maubusa dan para mahasiswa yang telah mensupport penuh serta berpartisipasi dalam program penanaman pohon penghijauan sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan di wilayah Desa Asumanu.

“Harapannya agar setiap tahunnya nanti bisa dilaksanakan penanaman 500 pohon. Kegiatan hari ini adalah awal, dan terimakasih atas dukungan penuh dari pihak Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB terkhusus pos Maubusa,” ujarnya. (Satgas Yonif RK 744/SYB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar