Senin, 28 Desember 2020

Wujudkan Situasi Aman dan Kondusif, Anggota TNI di Perbatasan Laksanakan PAM Gereja



Belu - Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB melaksanakan kegiatan pengamanan ibadah umat Kristiani yang diselenggarakan di Gereja Kalvari wilayah Wedomu Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu-NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Minggu (27/12/2020).

Dikatakannya, guna menjaga keamanan dan kelancaran jalannya ibadah umat Kristiani, Pos Fatubesi melaksanakan pengamanan di Gereja Kalvari wilayah Wedomu.

“Demi mewujudkan kepedulian dan toleransi beragama maka anggota harus turun di tengah-tengah warga masyarakat dalam memberikan pengamanan demi terciptanya situasi aman dan kondusif serta warga yang melaksanakan ibadahpun akan merasakan suasana yang nyaman,” ujar Dansatgas.

Kegiatan tersebut dipimpin Wadanpos Fatubesi Serda Krisna Agung Saputro bersama 2 orang personel lainnya, hal ini dalam rangka menghindari sesuatu hal yang tidak kita inginkan.

Sementara itu Wadanpos Fatubesi Serda Krisna Agung Saputro bersama dua orang anggotanya yang bertugas pengamanan di Gereja yang masih di wilayah binaan pos Fatubesi menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan ini bertujuan agar masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat dengan tenang tanpa ada rasa cemas karena telah mendapat penjagaan dari TNI.

“Pengamanan ini kami lakukan sebagai wujud keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaan, para jemaat yang hadir dalam kebaktian wajib mengikuti prosedur protokol kesehatan demi kepentingan bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya. (Satgas Yonif RK 744/SYB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar