Sabtu, 24 Desember 2016

Danrem 162/WB Buka Apel Danramil Dan Babinsa Di Kodim 1620/Loteng


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 24 Desember 2016

Bertempat di Makodim 1620/Loteng pada hari Jum’at  23 Desember 2016, Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., membuka kegiatan apel Danramil dan Babinsa. Kegiatan apel Danramil dan Babinsa  tersebar  TA. 2016 ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan apel Danrem-Dandim di Bandung beberapa waktu yang lalu, kegiatan apel Danramil-Babinsa  ini bertujuan untuk meningkatkan pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI-AD, yang tercantum dalam tema kegiatan apel Danramil-Babinsa  kali ini yaitu “ Melalui Apel Danramil Babinsa tersebar  TA. 2016 Kita Tingkatkan Pembinaan Teritorial Sebagai Rak Juang Yang Tangguh serta Memantapkan Kemanunggalan TNI”, tema ini sangatlah tepat mengingat Danramil dan Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat ini merupakan ujung tombak suksesnya pelaksanaan tugas pokok TNI AD dalam menegakkan kedaulatan negara serta mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dari berbagai gangguan serta ancaman yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Pada kesempatan tersebut Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., yang didampingi oleh Dandim 1620/Loteng Letkol Inf Is Abdul Rasi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimaksih kepada anggota Kodim 1620/Loteng yang selama ini telah bekerja dengan baik sehingga nama TNI AD masih harum dimata masyarakat khususnya masyarakat Loteng.

Dalam kesempatan tersebut Danrem juga menyampaikan agar Danramil dan Babinsa terus meningkatkan kinerjanya terutama dalam membantu masyarakat, adakan terus pendekatan dengan masyarakat sehingga nantinya kita akan mudah mendapat informasi. Waspadai perkembangan terorisme khususnya di NTB, laksanakan deteksi dini, temu cepat dan lapor cepat bila menemukan suatu kejanggalan di masyarakat yang kiranya dapat menimbulkan  gangguan keamanan, bilamana terjadi perkelahian antar kampung segera laporkan kepada pimpinan agar dapat ambil tindakan penyelesaian sehingga tidak menimbulkan konflik yang lebih besar dan berkepanjangan, saya berharap para Babinsa mengetahui sekecil apapun permasalahan yang ada di Desa binaannya, jangan sampai Babinsa justru tidak tau konflik yang terjadi di wilayah binaannya.

Selain itu Danrem juga menyampaikan kepada seluruh anggota  dan keluarga besar TNI agar menghidari Narkoba karena bila kedapatan mengunakan apalagi menjadi kurir Narkoba tidak akan diampuni hukumannya dipecat, dalam kesempatan tersebut Danrem juga mengingatkan kepada seluruh anggota jajaran Kodim 1620/Loteng untuk menjaga kesehatan dengan cara melaksanakan pembinaan fisik secara teratur, hal ini sangat diperlukan mengingat tugas kita kedepan tidak semakin mudah namun semakin sulit dan kompleks, untuk itu tidak hanya diperlukan kecerdasan dan mental yang kuat, namun juga dibutuhkan fisik yang kuat juga. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1620/Loteng ini akan dilaksanakan selama kurang lebih dua hari, untuk itu diharapkan para Danramil dan Babinsa dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga ilmu dan informasi yang diperoleh nantinya dapat diterapkan dilapangan. Korem 162/Wira Bhakti


Tidak ada komentar:

Posting Komentar