Minggu, 25 Desember 2016

Kodam IX/Udayana, Persit KCK PD IX/Udayana Dan Korem 162/WB Kirim Bantuan Bagi Korban Banjir Bima




Pendam IX/Udayana
Minggu, 25 Desember 2016

Sabtu, 24 Desember 2016, pukul 09.40 wita Danrem 162/WB, Kolonel Inf Farid Makruf M.A, beserta rombongan antara lain Sekda Prov. NTB, Kadis PU Prov. NTB dan Asisten 2 Prov. NTB, tiba di Bandara sultan muhammad kaharuddin sumbawa setelah penerbangan dari BIL, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kota Bima guna melihat secara langsung korban bencana banjir dan menyerahkan bantuan kpd para korban.

Selanjutnya dukungan pesawat Hercules/CN 235 dari Kodam IX/Udayana maupun Danlanud Rembiga masih menunggu kordinasi dengan Mabes TNI. Danlanud Rembiga sendiri menyampaikan bahwa Pangkoops AU sudah menyiapkan pesawat angkut dan pasukan dari TNI AU untuk membantu penanggulangan bencana diwilayah Bima.

Selain itu, Armatim akan mengirimkan 1 kapal perang jenis Landing Ship Tank yang membawa   dapur umum/lapangan dan 1 KRI dari Kolinlamil lenis LPD yang membawa pasukan dan logistik. Sedangkan 4 unit truk untuk mengangkut perlengkapan dan logistik bantuan dari Korem 162/WB, Kodim 1608/Lobar, Persit dan Unram serta 2 unit Ambulance sudah di Stand By kan di Asrama Gebang menunggu kepastian waktu tiba Pesawat Hercules.

Adapun titik pengungsian diwilayah Kota Bima yaitu : Kel. Kumbe (300 orang), Kel. Manggamaci (300 orang), Kel. Penatoi (300 orang),  Kel. Sadia (300 orang), Kel. Penaraga (500 orang), Kel. Dara (350 orang), Kel. Kendo (100 orang), Kel. Tanjung (500 orang), Rasanae Timur (300 orang), Kel. Pane (300 orang), Kel. Jatibaru (500 orang), Kel. Jati Wangi (500 orang) dan di Masjid Al Huda  Kampung Karara Kel. Monggonai.

Danrem 162/WB telah berkoordinasi dengan Walikota Bima untuk membuat surat permohonan pendirian Rumkitlap TNI dan akan ditujukan kepada Pangdam IX/Udayana. Hal ini sebagai langkah dan upaya dalam pengiriman bantuan bagi pengungsi korban banjir di wilayah kota Bima dan Kab. Bima. Danrem juga telah berkoordinasi dengan Mayjen Ben Rimba (Kapuskes TNI) yang telah menyiapkan tim, dan siap turun ke lokasi jika alat transportasi tiba.

Selain itu, koordinasi juga dilakukan dengan Staf Bupati Kab. Bima untuk meminta ruang VIP milik Bupati Kab. Bima sebagai Poskotis  bagi Korem dan Pemprov NTB dan Mencari daerah yang cocok untuk pendirian RS lapangan dan dapur lapangan tambahan. Korem 162/WB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar