Kamis, 29 Desember 2016

Kodim 1611/Badung : Bersinergi Dengan Bhabinkambtimas, Pecalang, dan Penjaga Pantai Tingkatkan Siaga



Pendam IX/Udayana
Kamis, 29 Desember 2016

Menindaklanjuti intruksi Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf. I Nyoman Cantiasa agar jajarannya meningkatkan pengamanan di pesisir pantai, anggota Kodim 1611/Badung langsung disebar di berapa pantai di wilayah Denpasar dan Badung. Danramil bersama Babisan melakukan patroli pantai terutama yang banyak dikunjungi wisatawan.

Kasdim 1611/Badung Mayor Czi. Dedi Haryadi, didampingi Pasiter Kapten Inf. Made Mustika, Rabu (28/12), Koramil yang melakuan patroli pantai yaitu Koramil 1611-01/Denpasar Timur (Dentim), Koramil 1611-02 Denpasar Selatan (Densel), Koramil 1611-03 Kuta, Koramil 1611-04 Mengwi dan Koramil 1611-08 Kuta Selatan (Kutsel).

Danramil Dentim Kapten Inf. I Gusti Ngurah Putra bersama enam anggotanya dan pecalang melakukan patroli di Pantai Biaung, Tangtu dan Padanggalak. Pantai Biaung memiliki panjang garis pantai 400 meter, Tangtu 300 meter dan Padanggalak 1 kilometer. "Di tiga pantai itu tidak ada nelayan, tapi banyak dikunjungi warga dan wisatawan," ujar Kasdim.

Perahu tidak bisa nyandar di pantai itu karena arus dan gelombangnya besar sehingga banyak menelan korban. Dalam patroli pantai itu, Danramil mengimbau kepada masyarakat setempat, termasuk pedagang supaya lebih waspada. Jika melihat atau menemukan orang-orang mencurigakan agar dilaporkan kepada pihak berwenang. Begitu juga kepada penduduk pendatang taat wajib lapor. "Tujuannya untuk mengantisipasi dan meminimalisir gerak kelompok radikal yang ingin menciptakan situasi tidak kondusif. Sampai saat ini belum ditemukan hal-hal mencurigakan," ujar Kapten Mustika.

Hal sama juga dilakukan anggota Koramil Densel, Kuta, Mengwi dan Kutsel. Mereka bersinergi dengan Bhabinkambtimas, Polair, pecalang dan penjaga pantai melakuan patroli sepanjang pantai. Mereka mengimbau kepada nelayan dan penjaga pantai agar tetap waspada supaya tidak ada penyusup yang masuk ke wilayahnya masing-masing. (korem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar