Minggu, 04 Desember 2016

Kodim 1627 Rote Ndao Hadiri Aksi Damai Gotong Royong Kebhinnekaan





Pendam IX/Udayana
Minggu, 4 Desember 2016

Bersama-sama berbagai elemen masyarakat lainnya,  Personel Kodim 1627/Rote Ndao mengikuti kegiatan Aksi Damai Gotong Royong Kebhinnekaan yang bertempat di Lapangan Kota Ba'a, Rote Ndao, Jumat sore (02/12/2016).

Kegiatan Aksi damai ini digagas oleh Organisasi Kepemudaan KNPI DPC Rote Ndao yang juga dihadiri oleh personel Polres Rote Ndao, Komunitas Vixion Limeted Rote, Karang Taruna Kelurahan Mokdale, Pemuda GMIT, Pemuda Gereja Betania, Osis SMA Negeri 1 Lobalain, Pemuda Gereja Syalom Mokdale Komunitas Au Sue Lote, GMKI Cabang Rote Ndao dan Ikatan Mahasiswa Universitas Nusa Lontar. Sementara pejabat yang hadir diantaranya Kapolres Rote Ndao, AKBP Murry Miranda, Danramil 1627-01/Ba'a Mayor Inf Arianto dan Ketua KNPI DPC Rote Ndao Denison Mooy.

Acara ini diisi orasi kebangsaan yang disampaikan oleh Pengurus KNPI DPC Rote Ndao Alfred W. Dano yang mengatakan bahwa segenap elemen pemuda di wilayah terselatan NKRI, Rote Ndao bertekad untuk tetap bersatu merawat kebhinnekaan yang telah lama terbina. Kita jangan pernah terpengaruh dengan adanya berbagai isu yang mengancam persatuan dan kesatuan NKRI, serunya.

Ada tiga poin penting yang dideklarasikan pada aksi damai ini antara lain, Pemuda Rote Ndao siap menjadi pelopor damai serta perekat persatuan di Kabupaten Rote Ndao dan NKRI. Pemuda Rote Ndao Siap menggunakan ideologi Pancasila sebagai senjata untuk melawan tindakan yang memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Serta Pemuda Rote Ndao siap menjaga pintu terselatan wilayah NKRI.

Danramil 1627-01/ Ba'a, Mayor Inf Arianto, ketika dikonfirmasi mengapresiasi kebulatan tekad pemuda di wilayah Rote Ndao yang mana acara ini digagas oleh Organisasi Kepemudaan KNPI serta melibatkan berbagai elemen masyarakat. Menurutnya kegiatan ini menunjukkan bahwa kita cinta akan bangsa negara ini dalam wadah NKRI yang berbhinneka tunggal ika. Kita ingin negara ini tetap utuh dalam keberagamannya serta kita semua tidak mentolelir kepada pihak-pihak yang ingin memecah belah NKRI, ungkapnya. Kodim 1627/Rote Ndao.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar