Minggu, 15 Januari 2017

Dandim 1627 Flotim : Setiap Keluarga Minimal Tanam 10 Pohon Cabai



Pendam IX/Udayana
Jumat, 13 Januari 2017

Belakangan cabai mengalami kelangkaan,Tentara Nasional Indonesia (TNI) bergerak  cepat untuk melakukan penanaman cabai dimana setiap anggota diintruksikan untuk tanam komoditi dapur ini. Termasuk juga sudah ditindaklanjuti oleh Komando Distrik Militer 1624/Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

Dandim 1624/ Flores Timur, Letkol Inf Dadi Rusyadi, S.E.,   memerintahkan  anggotanya untuk menanam paling minimal 10 pohon cabai di setiap pekarangan rumah. Demikian disampaikan di Makodim setempat, Jumat (13/01/2017).

Menurutnya, cabai sebagai  salah satu kebutuhan pangan  yang tidak terpisahkan dengan kebutuhan rumah tangga, terlebih lagi jika dihadapkan dengan hari besar keagaman secara nasional maupun dengan cuaca yang tidak menentu sehingga harga cabai sangat melambung tinggi.

“Untuk mengatasi persoalan itu, Dandim memerintahkan setiap anggota untuk menanam paling minimal 10 pohon cabai yang ditanam dalam polybag dengan memanfaatkan halaman rumah.

Dandim juga menambahkan, kegiatan menanam cabainsebagai tindak lanjut dari perintah Panglima  TNI dan Kasad, yang sejalan  dengan hasil rakor evaluasi bidang ketahanan pangan.

Lanjutnya, dengan adanya penanaman cabai oleh  para anggota diharapakan  tidak lagi membeli cabai di pasar tetapi dapat dipetik di halaman rumah masing-masing.
Letkol Inf Dadi Rusyadi, S.E., juga berharap agar ibu-ibu anggotanya untuk menyempatkan diri waktunya untuk merawat cabai tersebut, agar bisa tumbuh dengan subur dan terawat dengan baik.

Seluruh anggota dan PNS TNI di jajaran Kodim 1624/Flores Timur  sangat antusias dalam melaksanakan penanaman cabai dengan media polybag tersebut,  seraya berharap hasilnya akan baik juga.  (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar