Minggu, 22 Januari 2017

Danrem 162/Wira Bhakti Turut Sumbangkan Darahnya

Pendam IX/Udayana
Minggu, 22 Januari 2017

Danrem 162WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., dan jajarannya melaksanakan kegiatan Kebhinekaan di wilayah NTB, dalam rangka menyambut tahun Baru  Imlek tahun 2017.  Minggu (22/1) di Lombok Epicentrum Mall.

Dalam rangka menyambut tahun Baru  Imlek tahun 2017, berbagai kegiatan diselengggarakan diantaranya acara silaturrahhmi budaya, lomba menggambar dan mewarnai, peragaan busana serta kegiatan lainnya termasuk kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh PSMTI NTB.

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan tersebut, tidak hanya untuk menyambut tahun Baru Imlek saja, namun juga merupakan suatu wujud kepedulian warga Tionghoa dan masyarakat lainnya khususnya para pendonor yang telah dengan ihklas menyumbangkan darahnya kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan darah.

Seperti apa yang disampaikan oleh Danrem 162WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Kebhinekaan yang ada di wilayah NTB karena apapun agama, suku, ras, tidak menjadi halangan bagi kita untuk saling membantu sesama, dan kegiatan ini menunjukkan bahwa betapa menyenangkan bila kita hidup bersama, saling berbagi dan saling bertoleransi, kita ciptakan kehidupan yang damai karena sesungguhnya perbedaan yang ada di negara kita ini merupakan suatu kekayaan yang tidak dimiliki oleh negara manapun, oleh sebab itu sebagai masyarakat Indonesia kita harus menjaga kekayaan yang kita miliki ini jangan biarkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab mengambil kekayaan yang kita miliki dengan memecah belah persatuan dan Kebhinekaan yang ada   di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 162/WB  bersama Kapolda NTB juga ikut mendonorkan darahnya.  Hadir dalam acara tersebut Dandim 1606/Lobar, para Kasi Korem, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB dan Danyonif 742/SWY serta perwakilan anggota jajaran Korem 162/WB dan para pendonor lainnya yang berasal dari seluruh elem lapisan masyarakat. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar