Minggu, 05 Februari 2017

Koramil 1626-04/Kintamani Bersama BPBD Bersihkan Material Longsor



Pendam IX/Udayana
Sabtu, 4  Februari 2017

Hujan deras dan angin kencang yang menguyur wilayah Kintamani  beberapa hari terakhir mengakibatkan terjadinya beberapa bencana alam di beberapa wilayah Kintamani, salah satunya tanah longsor yang menimpa Bangunan tempat sembahyang (Sanggah) di rumah Wayan Pepek di Dusun Kembang Sari Desa Satra Kintamani Bangli. Untuk membantu evakuasi materiil longsoran Koramil 1626-04/Kintamani bersama BPBD kab. Bangli bersinergi melaksanakan kegiatan karya Bakti, Jumat (3/2).

Sasaran kegiatan membantu  evakuasi tanah longsor  yang mengakibatkan jebolnya senderan pinggir Jl. Raya Desa Satra yang menimpa pelinggih dan halaman rumah milik I Wayan  Pepek warga desa Satra Kintamani.

Hadir  dalam kegitan karya Bhakti Danramil 1626-04/Kintamani Kapten Inf.I Wayan Legawa, Kalak BPBD Kab.Bangli I Wy.Karmawan, Kasi Kedaruratan BPBD Kab. Bangli I Wy.Agus Sutapa, Perbekel Desa Satra I Made Nuada, anggota Koramil Kintamani 25 Orang, Hansip, Pecalang dan masyarakat Desa Satra sebanyak 30 Orang.

Danramil menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tugas dari Koramil dalam membantu menghadapi bencana di wilayah, disamping itu kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian TNI kepada warga binaanya yang terkena musibah sehingga tecipta hubungan yang baik antara TNI dan Masyarakat. Danramil juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap wasada dengan kondisi cuaca yang sangat ekstrim. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar