Kamis, 16 Maret 2017

Komsos, Tingkatkan Soliditas antara TNI Dengan KBT

Pendam IX/Udayana
Kamis, 16 Maret 2017

Bertempat di Aula Sudirman Korem 162/WB Jalan Lingkar Selatan No. 162 Kota Mataram, pada hari Kamis (16/3) dilaksanakan kegiatan Komsos dengan keluarga besar TNI.

Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI, sehingga hubungan yang harmonis dapat memberikan pemahaman dan menggugah  serta mengajak Keluarga Besar TNI berpartisipasi dalam pertahanan nagara, untuk mengatasi kesulitan rakyat dan  mendukung  tugas pokok TNI, karena system pertahanan yang digunakan bangsa Indonesia bertumpu  pada kekuatan  TNI sebagai komponen utama dan sumber daya nasional sebagai komponen pendukung, oleh sebab melalui kegiatan komunikasi  sosial   dengan   Keluarga Besar TNI nantinya akan didapatkan potensi nasional guna bersama-sama menjaga keutuhan NKRI dengan system pertahanan rakyat semesta.

Kegiatan Komsos yang  dilaksanakan ini juga merupakan salah satu metode  pembinaan  teritorial  yang merupakan salah satu wahana dalam mencapai  kesepahaman dan persepsi tentang  pemberdayaan wilayah ketahanan didarat,  sehingga  akan  menumbuhkan  kepedulian  serta  kepekaan terhadap perkembangan situasi kondisi yang terjadi ditengah kehidupan bermasyarakat.

Seperti apa yang disampaikan oleh Kasi Terrem 162/WB saat membuka acara Komsos tersebut mengatakan  dengan mengangkat   tema   “ Melalui  Silaturrahmi Keluarga Besar TNI, Kita Tingkatkan Soliditas dan Kesamaan Visi dan Misi  Guna  Mengatasi  Permasalahan Bangsa dalam Rangka Mewujudkan Keutuhan NKRI,”diharapkan melalui kegiatan Komsos ini TNI dan KBT dapat menyatukan Visi dan Misi untuk terus menjaga keutuhan NKRI.  

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PEPABRI, LVRI, PIVERI PERIP Provinsi NTB, Ketua PPAD Provinsi NTB, Ketua PPM dan FKPPI Provinsi NTB, Ketua Unit KORPRI TNI, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB, dan Para Kasi Korem 162/WB, serta  Ibu Ketua Dharma Pertiwi daerah J dan pengurus. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar