Jumat, 17 Maret 2017

Koramil 1615-01/Selong Tularkan Ilmunya Ke Mahasiswa KKN Unram



Pendam IX/Udayana
Jumat, 17 Maret 2017

Babinsa 1615-01/Selong Serda M. Subuh memberikan pengetahuan mengenai cara pembuatan pupuk Kompos kepada para Mahasiswa yang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa Sekarteje. Kamis (16/3) di Kelurahan Sekarteja Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur.

Berbagi ilmu kepada orang lain merupakan suatu hal yang mulia karena ilmu itu tidak pernah habis dan tidak pernah mati, untuk itu Serda M. Subuh Babinsa 1615-01/Selong ini menularkan ilmu yang dimilikinya kepada mahasiswa yang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mataram mengenai bagaimana cara membuat pupuk kompos.

Seperti apa yang disampaikan oleh Serda M. Subuh mengatakan bahwa pengetahuan yang diberikannya kepada mahasiswa KKN tersebut untuk berbagai ilmu, yang tidak didapatkan di bangku kuliah, apalagi kelompok mahasiswa itu, tidak berasal dari satu fakultas atau jurusan.

Para Mahasiswa pun sangat antusias memperhatikan setiap penjelasan yang diberikan dan mengikuti  kegiatan pembuatan pupuk kompos tersebut dengan penuh semangat, harapan dari Serda M. Subuh mudah-mudahan ilmu yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi para mahasiswa, sehingga nanti dapat dikembangkan di lingkungan tempat tinggalnya.

Pada kesempatan yang sama Kasdim 1615/Lotim  Mayor Czi Edy Gustaman merasa bangga kepada Babinsanya yaitu Serda. M. Subuh yang telah berbagi ilmu dan  memberikan pengetahuan mengenai cara pembuatan pupuk kompos kepada Mahasiswa KKN Universita Mataram, Kasdim juga berharap nantinya para Mahasiswa ini dapat menularkan kembali ilmu yang diperolehnya dari Babinsa ini kepada masyarakat lainnya.  (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar