Senin, 10 April 2017

Satgas TMMD Melaksanakan Bedah Rumah Warga Dan Peduli Sampah Plastik



Pendam IX/Udayana
Senin, 10 April 2017

Satgas TMMD Melaksanakan Bedah Rumah Warga Dan Peduli Sampah Plastik di Desa Ban Kecamatan Kubu Kabupaten Karangasem, Sabtu (8/4).

Pagi sebelum melaksanakan kegiatan prajurit yang tergabung satgas TMMD melaksanakan apel pengecekan kesiapan, Sekitar 150 personel satgas TMMD melaksanakan apel pagi di lokasi TMMD, Apel Kesiapan hari ke empat dalam rangka kegiatan TMMD Ke-98 TA 2017 tersebut dipimpin langsung oleh PAWAS Kapten Inf I Nyoman Suripta. dan selesai apel dilanjutkan pengarahan dan pembagian tugas oleh Komandan satuan setingkat Kompi (SSK) Kapten Inf I Wayan Suatma, " intinya menyampaikan agar kegiatan TMMD ke-98 ini dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab secara perorangan", tegas Kapten Inf I Wayan Suatma.

Sebagian personil di tugaskan untuk melaksanakan gotong royong meratakan tanah di halaman pos Kotis TMMD ke-98 dan separuhnya lagi melaksanakan pembersihan sampah plastik di sepanjang jalan TMMD, menurut Kapten Inf I Wayan Suatma kegiatan peduli sampah plastik ini selain memberikan contoh kepada masyarakat tujuan lain adalah untuk mencegah terjadinya banjir, mengingat akhir akhir ini tingginya curah hujan di pegunungan Desa Ban sering mengakibatkan sungai tadah hujan meluap ke jalan, hingga memasuki rumah rumah penduduk.

Kegiatan selanjutnya, di hari ke empat TMMD ke-98 melakukan pengerasan badan jalan dengan rabat beton sepanjang 1373 M, dan pembuatan drainase sepanjang 500 M. tidak hanya itu kegiatan TMMD di hari ke empat, nampak beberapa Prajurit Satgas TMMD ke-98 juga melaksanakan kegiatan bedah rumah, Tepatnya dirumah yang ditempati oleh I Nyoman Nih, 84 tahun, Hindu, Petani, alamat Dsn. Manikaji, Desa. Ban. Rumah itu, selama lebih dari 50 tahun ini belum pernah di renovasi karena tidak mempunyai biaya, melihat kondisi kerusakanya yang cukup parah dan  mungundang simpati dari Kades Ban I Wayan Potag dan pihak TNI dari Kodim 1623/Karangasem, maka bapak Nyoman Nih mendapatkan bantuan bedah rumah dalam rangka TMMD ke-98 Tahun 2017. (Penrem 163/Wira Satya)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar