Senin, 01 Mei 2017

Bantu Pengobatan Gratis Kepada Warga, Satgas TMMD Siagakan Petugas Kesehatan


Pendam IX/Udayana
Senin, 1 Mei 2017

Warga Dusun Panek Desa Ban Kecamatan Kubu Kabupaten Karangasm jauh dari tempat  Rumah Sakit dan Puskesmas.satgas TMMD dilengkapi dengan petugas Kesehatan dari Kesdam IX/Udayana yang tugasnya memberikan pengobatan kepada para Satgas. Namun Petugas kesehatan TMMD juga membantu masyarakat bila mana ada yang sakit. Banyak warga yang mendapat bantuan pengobatan gratis.Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 Kodim 1623/Karangasem tahun 2017, banyak menjumpai masyarakat minta bantuan baik obat maupun penanggulan penyakit yang  dialami masyarakat.

Komandan Kodim 1623/Karangasem,  Letnan kolonel Infanteri Fierman Sjafirial Agustus mengatakan selain kegiatan fisik yang menjadi program TMMD 98 pada bulan April hingga Mei mendatang, Kodim 1623/Karangasem juga melaksanakan kegiatan non fisik bagi masyarakat, dimana salah satunya adalah pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh anggita kesehatan.

Team Kesehatan yang diketuai oleh Peltu I Ketut Sukarta mengatakan bahwa untuk kali ini“Pengobatan gratis yang kita selenggarakan hari ini, dikhususkan bagi masyarakat Dusun Panek deaa Ban Kecamatan Kubuy ang berada di sekitar lokasi pembukaan TMMD ke 98. Tetapi nantinya, pelaksanaan pengobatan gratis akan tetap dilakukan di beberapa desa lainnya hingga akhir penyelenggaraan TMMD,” ungkapnya.

“Pada prinsipnya kami mendukung seluruh program yang dilaksanakan TNI, terkhususnya pada bidang kesehatan. Dimana pengobatan gratis merupakan salah satu solusi, bagi masyarakat berekonomi rendah. Karena dengan demikian, masyarakat yang menderita sakit dapat segera diperiksa serta menerima obat secara langsung tanpa harus memikirkan biaya pengobatan,” ungkapnya.

Menurut I Wayan Ririk (56), kehadiran TNI di dusun Panek Desa Ban sangat membawa dampak positif. Bukan hanya soal mensukses kan  program TMMD  saja  dengan melakukan pembangunan fisik serta pelayanan non fisik, tetapi kehadiran TNI membuat masyarakat menjadi sadar akan keamanan dan ketertiban, juga dengan dibuatnya pos kamling juga sangat membantu kami. Kami selaku warga dusun Panek deaa Ban Kecamatan Kubu mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya, ucap I Wayan Ririg. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar