Rabu, 03 Mei 2017

Linmas Kambata Mapambuhang Dapat Pelatihan PBB



Pendam IX/Udayana

Rabu, 3 Mei 2017


Selama dua hari tanggal 1 dan 2 Mei 2017 Babinsa 1601-05/Kota Waingapu, Sertu Yohanes Sinu memberikan pembinaan dan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris atau PBB kepada anggota Perlindungan Masyarakat atau LINMAS  Kecamatan Kambata Mapambuhang bertempat di Lapangan Kecamatan setempat.

Kegiatan pelatihan ini diikuti 69 orang dari 7 Desa antara lain Desa Ngaruh Kahiri, Desa Waimbidi, Desa Maradamundi, Desa Lukuwingir, Desa Mahubokul, Desa Maidang dan Desa laimeta. Menurut kepala Desa Maidang Simon Hambandima, kegiatan seperti ini sangat berguna bagi anggota LINMAS menambah pengetahuan dan juga mendidik mental mereka agar sigap mendukung semua kegiatan di desa dan juga Kepala Desa dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Seorang peserta pelatihan, anggota LINMAS dari Desa Ngarukahiri Arderinus Pajaru Hamahangga mengatakan bahwa kegiatan ini baru pertama diikutinya dan sangat berguna untuk membina sikap mental anggota  LINMAS dalam menjalankan tugas di desa dan bagi kami para anggota LINMAS dapat  mengetahui apa itu PBB. Kami dilatihkan hal yang benar atau cara yang benar dalam  berjalan, penghormatan, hadap kanan, hadap kiri dan yang lainnya

Sementara sang pelatih Sertu Yohanis Sinu berharap melalui kegiatan pelatihan dan pembinaan PBB,  anggota LINMAS bisa tampil lebih baik kedepannya. Dia juga menuturkan bahwa kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Camat Kambata Dra Ernesta Jangga Dewa beserta unsur staf kecamatan "Kami berterima kasih atas terlaksananya kegiatan ini, meskipun hanya dua hari tapi LINMAS antusias mengikuti latihan tersebut, penuh semangat dan ke depannya akan direncanakan latihan lanjutan setiap bulannya", ungkap Ibu Camat yang didampingi beberapa stafnya. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar