Kamis, 04 Mei 2017

TNI Selalu Siap Membantu Petani, Sehingga Kebutuhan Pangan Stabil

Pendam IX/Udayana
Kamis, 4 Mei 2017

Bersama  Poktan Riam Remo,  Kasi Terrem 162/WB mengikuti  kegiatan  Panen Raya Jagung hibrida, Rabu (3/5) di Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa Barat. 

Dengan adanya kegiatan panen raya jagung hibrida ini diharapkan dapat membangkitkan semangat para petani dalam  mengolah lahan pertaniannya, seperti apa yang disampaikan oleh  ketua Permapi ( Perhimpunan Usaha Masyarakat Pertanian Indonesia) bapak Herman Rahman mengatakan   bahwa  Pemerintah saat ini melarang adanya impor jagung,  hal ini dimaksudkan agar harga jagung dari para petani lokal  tetap stabil apalagi wilayah  NTB merupakan salah satu  daerah yang diprioritaskan oleh pemerintah sebagai daerah produksi jagung selain Jawa Timur dan Sulawesi. Selain itu pemerintah pusat  juga akan membantu para petani dalam pengembangan tanaman jagung dengan memberikan bantuan bibit melalui pemerintah daerah dan Dinas Pertanian Provinsi juga sudah menyediakan lahan penanaman jagung seluas 400 H untuk pengembangan lahan jagung, bukan hanya itu saja Pemerintah Provinsi juga akan mengajak para pengusaha  untuk membangun  industri jagung di wilayah NTB. 

Dalam kesempatan tersebut,  Kasi Terrem 162/WB Letkol Inf  Agus mengatakan TNI juga akan selalu siap membantu para petani, untuk itu diharapkan seluruh instansi terkait dapat terus bekerjasama agar Upsus Pajale ini dapat berjalan dengan baik, sehingga harga  kebutuhan pangan khususnya untuk wilayah NTB tetap  stabil. Diakhir acara juga dilaksanakan penyerahan bantuan bibit secara simbolis kepada perwakilian petani jagung.

Kegiatan dihadiri oleh  Sekda Kabupaten Sumbawa,  Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Ketua Permapi, Kadis pertanian provinsi. NTB, Kabak Rem Polres Sumbawa, Sekdis Pertanian dan  perkebunan  Kab. Sumbawa, Para Danramil Kodim 1607/Sumbawa, Pasi terdim 1607/Sumbawa, Camat Moyo Utara dan Para Babinsa yang ada di Koramil 1607-12/Moyohilir tersebut berjalan dengan aman dan lancar. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar