Kamis, 01 Juni 2017

Kurangi Buang Air Besar di Sungai Koramil 1626-02/Susut Laksanakan Jambanisasi


Kamis, 1 Juni 2017
Pendam IX/Udayana

Koramil 1626-02/Susut melaksanakan program TNI AD melalui karya bakti Jambanisasi untuk mendukung program pemerintah menuju Indonesia Sehat. Babinsa desa Abuan Serma Putu Budi Utama menyalurkan bantuan Jambanisasi kepada  I Wayan Suatika warga Banjar Sala Desa Abuan Susut Bangli yang kurang mampu, Rabu  (31/5).

Dikatakan Danramil 1626-02/Susut Kapten Chb Nengah Sulendra seijin Dandim 1626/Bangli program TNI AD disalurkan melalui karya bakti oleh satuan Komando Kewilayahan. Dengan adanya program Jambanisasi ini diharapkan masyarakat kurang mampu dapat memiliki jamban sendiri dan bisa hidup sehat di lingkungannya.

“Program jambanisasi ini sangat penting, selain meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kurang mampu, dengan adanya program jambanisasi ini dapat menjaga kelestarian lingkungan dan air bersih. Masyarakat di pedesaan yang tidak memiliki jamban masih buang air besar di sungai. Dengan dibuatkannya jamban di tempat tinggalnya, diharapkan buang air besar di sungai berangsur-angsur mulai berkurang,” tutur Kapten Chb Nengah Sulendra.

Sementara I Wayan Suastika asal Banjar Sala Susut Bangli merasa senang karena mendapat Jambanisasi, dengan adanya jamban ini tentunya kami tidak lagi kesulitan untuk ke kamar kecil terutama pada malam hari. Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI dan pemerintah atas bantuan Jambanisasi. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar