Selasa, 18 Juli 2017

Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Blahbatuh Pangkas Pohon Warga

Pendam IX/Udayana
Selasa, 18 Juli 2017

Babinsa Koramil 1616-04/Blahbatuh Serda Wayan Sumerta bersama Bhabinkamtibmas Desa Blahbatuh membantu proses pemangkasan pohon, Selasa (18/7) di Desa Blahbatuh, Kecamatan Blahbatuh .

Melihat situasi cuaca di Kabupaten Gianyar yang saat ini cenderung masuk pancaroba, angin cukup kuat maka khususnya dibagian Selatan Gianyar khususnya Kecamatan Blahbatuh masih terdapat pohon yang berusia cukup tua dan akarnya rapuh terhadap ancaman hembusan angin sehingga bila terjadi tiupan angin yang cukup kuat dapat menyebabkan pohon tersebut rubuh , terlebih disekitar pohon terdapat pemukiman.

Guna mencegah terjadinya kejadian yang tidak diinginkan maka BPBD Gianyar melakukan pemangkasan terhadap pohon-pohon yang dianggap rawan rubuh, kegiatan ini dilakukan di Desa Belega Kec.Blahbatuh Kab.Gianyar dimana Babinsa Belega Serda Wayan Sumerta dari Koramil 1616-04/Blahbatuh bersama Bhabinkamtibmas membantu proses pemangkasan pohon.

Dengan kerjasama semua pihak baik dari BPBD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas diharapkan dapat diantisipasi permasalahan diwilayah khususnya antisipasi bencana alam pohon tumbang.(Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar