Sabtu, 22 Juli 2017

Pangdam IX/Udayana Pimpin Upacara Sertijab Dan Tradisi Korp


 
Pendam IX/Udayana
Sabtu, 22 Juli 2017
                                                                                                       
Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., M.Sc., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan dan Tradisi Korp para pejabat di lingkungan Kodam IX/Udayana pada Sabtu (22/7) di Aula Makodam IX/Udayana.

Adapun jabatan yang diserahterimakan adalah : Danrindam IX/Udayana, dari Kolonel Inf Agus Saiful kepada Kolonel Inf Windiyatno, Staf Ahli Pangdam IX/Udayana Bidang Hukum dan Humaniter dari Kolonel Inf Belyuni Herliansyah kepada Kolonel Arm I Kadek Arya Atmawijaya, Asintel Kasdam IX/Udayana dari Kolonel Inf Bayu Permana kepada Kolonel Inf Yudi Pranoto, Aslog Kasdam IX/Udayana dari Kolonel Arh Dodo Irmanto kepada Kolonel Czi Ade Heri Kurniawan, Aster Kasdam IX/Udayana dari Kolonel Inf Heri Susanto kepada Kolonel Inf I Kadek Subawa, Kababinminvetcaddam dari Kolonel Arm I Kadek Arya Atmawijaya kepada Letkol Kav Purwadi Kabekangdam IX/Udayana dari Kolonel Cba Agustinus Gatot Irianto kepada Letkol Cba Slamet Raharjo dan Kajasdam IX/Udayana dari Kolonel Inf Bambang  Siswanto  kepada Letkol Inf Bambang Hery Tugiono.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana, dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para pejabat baru  yaitu Kolonel Inf Windiyatno sebagai Danrindam, Letkol Cba Slamet Raharjo, S.Sos sebagai Kabekangdam, Letkol Kav Purwadi sebagai Kababinminvetcaddam serta Kolonel Czi Ade Heri Kurniawan sebagai Aslog Kasdam masing-masing beserta isteri. Pangdam berharap semoga kepercayaan yang telah diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memangku jabatan di jajaran Kodam IX/Udayana dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Kemudian, kepada mantan pejabat yang dilepas yaitu Kolonel Inf Belyuni Herliansyah, S.Sos, Kolonel Inf Agus Saepul, S.Sos, Kolonel Inf Bayu Permana, Kolonel Arh Dodo Irmanto, S.I.P, Kolonel Inf Heri Susanto, Kolonel Cba Agustinus Gatot Irianto dan Kolonel Inf Bambang Siswanto masing-masing beserta isteri saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya atas pengabdiannya selama ini. Semoga pengalaman yang  telah diperoleh selama memberikan pengabdian di Kodam IX/Udayana ini dapat dijadikan bekal untuk terus berkarya dalam meningkatkan pengabdian di tempat tugas yang baru.

Kodam IX/Udayana sebagai kompartemen strategis mengemban tugas pokok untuk mengamankan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI dari berbagai bentuk ancaman dan gangguan yang datang dari dalam negeri maupun luar negeri.

Penjabaran dari tugas ini, maka seluruh Prajurit Kodam IX/Udayana harus mampu menjaga situasi agar wilayah Bali dan Nusa Tenggara tetap kondusif. Tugas yang berat ini hanya dapat dilaksanakan dengan baik apabila ada kerjasama atau koordinasi yang baik antara seluruh staf yang ada. Berikan saran staf yang konstruktif guna membangun situasi yang aman, nyaman dan terkendali.

Pangdam mengharapkan kepada para pejabat baru hendaknya segera mempelajari tugas pokok dan menyesuaikan dengan lingkungan kerja. Berikan warna positif yang mampu memotivasi peningkatan profesionalisme berbasis kinerja di satuan masing-masing, konsentrasi penuh terhadap pelaksanaan tugas dan tanggung    jawab masing-masing staf, saya juga mengingatkan kepada seluruh pejabat terutama pejabat baru agar membantu semaksimal mungkin menyukseskan program pemerintah tentang pemberdayaan swasembada pangan yang sudah menjadi komitmen TNI Angkatan Darat.

Komitmen TNI Angkatan Darat yang dijabarkan masing-masing Pangkotama termasuk Kodam IX/ Udayana ini merupakan upaya untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat. Langkah ini sangat positif karena selain bisa mewujudkan ketahanan pangan di masing-masing wilayah juga semakin merekatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat yang menjadi kekuatan ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan bangsa. Untuk itulah program ini harus kita sukseskan bersama-sama. Demikian ujar Pangdam.

Hadir pada kesempatan tersebut para pejabat teras Kodam IX/udayana antara lain Kasdam IX/udayana Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono, Danrem 161/Wira Sakti, Irdam IX/udayana, Para perwura Staf Ahli, Perwira liaison TNI AL dan Au, Para komandan dan Kabalak Kodam IX/udayana dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/udayana. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar