Selasa, 18 Juli 2017

Panglima TNI : Saya Lindungi Kalian Ketika Mengambil Sikap Tegas Menindak Kejahatan


Pendam IX/Udayana
Selasa, 18 Juli 2017

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dalam amanat tertulisnya pada upacara 17-an yang secara serentak dilaksanakan di intansi militer seluruh Indonesia pada Senin (17/7/2017).

Pada amanatnya Panglima TNI menyampaikan ucapan Terimakasih atas disiplin dan loyalitas seluruh parajurit karena tidak adanya pelanggaran selama melaksanakan cuti Hari Raya Idul Fitri dan kembali tepat waktu. Idulfitri senantiasa memberikan pencerahan dan semangat untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara Indonesia. 

Selanjutnya Panglima TNI menyampaikan bahwa kita harus Waspada terhadap aksi teror yang telah merenggut nyawa prajurit TNI yang telah menimbulkan keprihatinan dan kecemasan kita semua, perlu langkah tepat dalam mengambil tindakan untuk mencegah agar tidak terulang. Apintel dan Apter ,  adakan koordinasi dengan Aparat kepolisian dimanapun bertugas guna deteksi dan cegah aksi kejahatan yang menimbulkan keresahan khususnya keluarga besar TNI dan Polri. Panglima TNI menghimbau Prajurit TNI untuk tidak  risau dan tidak cemas, karena Panglima TNI akan selalu melindungi kalian ketika mengambil sikap tegas dalam menindak aksi-aksi kejahatan.

Panglima TNI menegaskan bahwa bahaya terorisme jangan dianggap main-main karena Indonesia sudah menjadi sasaran dan makin sering terjadi sebagai upaya melemahkan mental aparat dalam menjaga keamanan dan keselamatan bangsa. Pemberantasan terorisme tidak dapat dilakukan secara parsial tetapi harus secara total semua elemen bangsa, semua pemangku kepentingan negara atas nama negara dibawah payung hukum UU anti terorisme mampu berperang melawan terorisme. Tanpa itu semua hanya akan jadi konsep dan pemikiran diatas kertas semata terorisme adalah kejahatan Negara. Saat ini muncul pola baru "cyber narcoterorism" yang menyebarkan Informasi sesat, mengedarkan dan salahgunakan narkoba, dimana menggunakan narkoba yang hasilnya untuk biayai terorisme, untuk itu batasi penggunaan HP dan media elektronika lainnya dari hal hal yang tidak penting, Hindari info dan berita bohong karena bisa menyebabkan perpecahan dan membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan mudah percaya berita hoax, percayalah kepada para Dansat, prajurit dan ASN TNI harus cerdas dan cermat serta pandai memilah dalam memilih berita yang pantas dan bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar