Selasa, 29 Agustus 2017

MERDEKA!!! Mari Bersinergi Demi Keutuhan Bangsa...



Pendam IX/Udayana
Selasa, 29 Agustus 2017
                                                  
Senin 28 Agustus 2017 bertempat di Aula Sudirman Makorem 162/WB dilaksanakan kegiatan sosialisasi Kamseltibcar Lantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas)  oleh Polres Mataram kepada prajurit TNI dan PNS TNI se Garnizun  Mataram. Kegiatan sosialisasi dengan tema “Merdeka, Mari Bersinergi  Demi Keutuhan Bangsa”, ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan serta pemahaman yang lebih mendalam kepada para pengguna jalan dalam berlalu lintas terutama kepada anggota TNI yang diharapkan dapat menjadi pelopor tertib dalam berlalu lintas terkait aturan-aturan dalam berkendaraan/berlalulintas.

Pada kegiatan sosialisasi tersebut Kasrem 162/WB Letkol Inf Hery Setianto, S.I.P., yang memberikan sambutan menyampaikan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI yang ada di NTB agar menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas, untuk itu Kasrem meminta kepada seluruh peserta sosialisasi untuk menyimak secara sungguh-sungguh setiap materi yang disampaikan dan menanyakan apabila ada hal-hal yang belum dimengerti, karena sosialisasi ini sangat penting mengingat banyak terjadi kecelakaan yang disebabkan para pengguna jalan tidak mengikuti aturan dalam berlalulintas.

Kasrem menghimbau  para prajurit dan PNS TNI serta keluarganya pada khususnya dan masyarakat pada umumnya, dapat  mengikuti aturan-aturan berlalu lintas, sehingga tidak menjadi korban sia-sia dijalan raya. Setelah sambutan dari Kasrem 162/WB, dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres Mataram yang diwakili oleh Waka Polres Kota Mataram menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem 162/WB yang telah mendukung dan membantu terselenggaranya kegiatan sosialisasi tersebut.

Ucapan terimakasih juga disampaikan juga kepada segenap jajaran TNI se Garnizun Mataram. Selain itu ia juga menyampaikan harapan sebagai sesama aparat negara agar dapat bersama-sama membantu memberikan himbauan kepada masyarakat/pengguna jalan agar taat, patuh terhadap peraturan berlalu lintas, sehingga mengurangi resiko terjadinya kecelakaan dijalan raya sejalan dengan tema Merdeka, diharapkan kita bebas dari pelanggar aturan berlalu lintas, bebas dari kecelakaan dan korban sia-sia. Hal ini demi kebaikan kita bersama sebagai pengguna jalan.

Selain sosialisasi dari Polres Mataram yang disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Mataram, pada kesempatan tersebut  juga disampaikan kegiatan sosialisasi oleh PT. Jasa Raharja (Persero). Setelah penyampaikan sosialisasi, acara dilanjutkan dengan pemberian doorprize bagi para peserta dan diakhiri dengan foto bersama.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kasrem 162/WB, Wakapolres Mataram beserta stafnya, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB, para Kasi Korem 162/WB dan para anggota Korem 162/WB, perwakilan dari Lanal Mataram dan perwakilan dari Lanud Rembiga. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar