Kamis, 24 Agustus 2017

Peran Babinsa 1616-07/Payangan Demi Kelancaran Saluran Irigasi di Daerah Binaannya



Pendam IX/Udayana
Kamis, 24 Agustus 2017

Koramil 1616-07/Payangan melakukan Pemantauan debet air saluran irigasi di Kecamatan Payangan Kabupaten Gianyar, Rabu (23/8).

Kerusakan aliran irigasi dapat berpengaruh terhadap pengairan bagi areal persawahan yang berakibat pada produksi pertanian sehingga bila tidak segera diatasi dapat menjadi hambatan bagi terwujudnya kedaulatan pangan, oleh karena itu Koramil 1616-07/Payangan berupaya terus memantau saluran irigasi yang ada di Payangan dengan mengerahkan Babinsa yang di Desa binaanya memiliki saluran irigasi.

Danramil 1616-07/Payangan Kapten Inf Anak Agung Malea seijin Dandim 1616/Gianyar memaparkan bahwa pemantauan secara terus menerus saluran irigasi oleh Babinsa jajarannya untuk mengetahui secara dini kondisi saluran irigasi sehingga apabila ditemukan adanya saluran irigasi yang mengalami kerusakan maupun kekeringan dapat segera ditindaklanjuti dengan berkoordinasi kepada pihak yang terkait untuk menyelesaikan permasalahannya.

Pemantauan saluran irigasi merupakan salah satu pendampingan Upsus oleh Babinsa kepada petani di Desa binaanya sehingga program ketahanan pangan dapat terwujud. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar