Jumat, 20 Oktober 2017

Danramil 1610/Klungkung Motivasi masyarakat pola hidup sehat


Pendam IX/Udayana
Jumat, 20 Oktober 2017

Daramil 1610/Klungkung Motivasi masyarakat pola hidup sehat di Aula Puskesmas Klungkug I Gegel Kec. Klungkung Kab. Klungkung, Kamis (19/10).

Kesehatan masyarakat menjadi hal pokok dalam kehidupan sehari-hari. Sehat itu mahal kata banyak orang sehingga perlu diperhatikan dan menjaga pola makan dan istirahat yang cukup hindari asap rokok dan alkohol kesehatan pasti didapatkan, demikian sambutan Danramil 1610/Klungkung dalam pertemuan lintas sektoral bidang kesehatan di Aula Puskesmas Klungkug I Gegel Klungkung.

Kegiatan rapat lintas sektoral tentang kesehatan dibuka oleh Kepala Puskesmas Klungkung 1 drg. Ida Bagus Putra Dwipayana yang dihadiri Camat Klungkung, Prebekel/lurah se-Kec. Klungkung, UPT kesehatan, Bindes/ Postu.

Tujuan kegiatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan lingkungan sehat serta nyaman. Camat Klungkung dalam arahannya  rapat ini adanya input dari masing-masing yang hadir dan diharapkan aparat desa masing-masing  membuat program desa sehat sehingga seluruh desa di kecamatan Klungkung nantinya mendapat predikat Desa sehat. Saat ini dari prosentase Kesehatan di wilayah Klungkung sudah meningkat dimana dari prosentase penyakit DBD sangat jauh berkurang. Harapan kita semua
dari masing-masing Desa sudah siap untuk mewujudkan desa sehat. Kepala Puskesmas Klungkung 1 juga mengatakan kesehatan diwujudkan mulai dari pola hidup sehat.

Danramil 1610-01/Klungkung Kapten Inf Wiryanata mengatakan dalam kegiatan program hidup sehat didesa bisa bekerjasama dengan Babinsa dan aparat lainya. Wiryanata mengapresiasi kerja sama selama ini sehingga peran Koramil dalam mensukseskan program desa khususnya bidang kesehatan selalu bersinergi. Masyarakat sehat, lingkungan sehat dan nyaman, kabupaten sejahtera, Negara kuat  menjadi harapan kita semua.(Kodim 1610/Klungkung )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar