Jumat, 09 Februari 2018

Jaga Stabilitas Keamanan di Desa Binaan, Serka Nyoman Sukrata Periksa Duktang


Pendam IX/Udayana
Jumat, 9 Pebruari 2018

Babinsa Koramil 1610-01/Klungkung ikut aktif melaksanakan pengecekan penduduk pendatang di Desa Kamasan, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Kamis (8/2).

Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan wilayah terutama desa dan kelurahan agar aparat tripides diharapkan aktif dan peduli dengan kondisi wilayahnya,  termasuk keberadaan penduduk yang baru masuk di desanya sebagai upaya antisipasi menjelang pilkada 2018. Babinsa desa Kamasan Serka Nyoman Sukrata bersama aparat desa melaksanakan pemeriksaan identitas penduduk.

Kegiatan sidak penduduk pendatang rutin dilaksnakan oleh babinsa dan aparat desa lainya termasuk oleh pecalang, hal ini bertujuan baik untuk mendata identitas penduduk, mengenal orang baru dan monitor ketertiban adminitrasi penduduk serta situasi keamanan wilayah. Disamping itu juga mengantisipasi penyusupan kelompok radikal, penyebaran Narkoba, dan menekan berkembangan kriminal lain berupa curas, maupun ancaman lainya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bati Tuud Koramil 1610-01/Klungkung, Kasi trantib Kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas, Kasi tratib, Keliang Dusun dan Pecalang. Penertiban penduduk pendatang diwil. Desa menyasar rumah kontrakan dan kos-kosan.

Hasil kegiatan ditemukan penduduk yang belum melaporkan kedatangan di wilayah Klungkung antara lain di Dusun Sanging di temukan 5 orang kipemnya sudah mati, kelima kipemnya yang mati didata di kantor desa kamasan dan dianjurkan untuk membuat atau memperpanjang supaya tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan dan diberikan teguran dari pihak Kecamatan dengan dengan memberi peringatan dalam memproses adminitrasi kepedudukannya dikelurahan. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar